Ilustrasi jaringan 5G - - Foto: dok AFP
Ilustrasi jaringan 5G - - Foto: dok AFP

Telkom Targetkan Jaringan 5G Tersedia Tahun Ini

Ekonomi BUMN Telkom telekomunikasi pandemi covid-19
Annisa ayu artanti • 21 Januari 2021 15:53
Jakarta: PT Telkom Indonesia Tbk menargetkan jaringan 5G tersedia tahun ini di Indonesia. Hal ini seiring meningkatnya jenis kegiatan yang bersifat digital selama pandemi covid-19.
 
"InsyaAllah tahun ini masuk 5G," kata Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah dalam acara CEO Forum Kompas, Kamis, 21 Januari 2021.

 
Ririek menjelaskan pandemi menjadi salah satu pemicu perusahaan agar terus mengembangkan konektivitas dalam negeri. Mulai dari kegiatan sehari-hari seperti berbelanja hingga aktivitas perkantoran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi berbagai studi mengatakan kita memang di dunia berbeda dengan dunia sebelum covid," ungkap Ririek.
 
Selain pengembangan jaringan konektivitas, emiten berkode TLKM ini juga mengembangkan berbagai jenis platform untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Di antaranya platform belanja online khusus UMKM dan platform di bidang kesehatan.
 
"Kemudian berbagai platform digital dari big data,internet of things (iOT) dan sebagainya, sampai platform vertikal dimulai dari kesehatan yg paling relevan, ada logistik, ada UMKM," tutur Ririek.
 
Untuk mengembangkan platform tersebut, Telkom berencana menggandeng mitra dari perusahaan pelat merah atau pihak swasta.

 
"Kami tentunya tidak bisa bekerja sendirian dan sangat terbuka bekerja sama dengan berbagai pihak di BUMN Lain dan sektor swasta bersama mewujudkan digitalisasi Indonesia," jelas Ririek.  
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif