Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.

Pemerintah Kebut Bali Jadi Green Zone Covid-19

Ekonomi bali Pariwisata pariwisata indonesia Wisata Bali Pemulihan Ekonomi Nasional Vaksinasi covid-19
Annisa ayu artanti • 26 Maret 2021 16:58
Jakarta: Pemerintah tengah mengebut menjadikan Bali sebagai zona hijau atau green zone covid-19. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan target tersebut dapat tercapai jika target vaksinasi di Pulau Dewata itu tercapai.
 
"Sampai bulan depan sudah bisa 1,8 juta atau dua juta orang yang divaksin di Bali. Kalau itu terjadi dengan penduduk 4,5 juta yang qualified divaksin tiga juta. Jadi kita anggap Bali ini sudah menjadi green zone," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Jumat, 26 Maret 2021.
 
Kesuksesan vaksinasi suatu daerah, khususnya Bali bisa menjadi pendorong industri pariwisata untuk bangkit kembali serta memicu rasa kepercayaan wisatawan domestik untuk kembali berkunjung ke Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami yakin setelah program vaksinasi kami bisa membawa wisatawan lagi," ucapnya.
 
Tak hanya itu wisatawan domestik, pembentukan herd immunity di Bali akan membuat turis asing kembali melirik Bali. Luhut pun menyebut jika target herd immunity Bali tercapai, Pulau Seribu Pura itu akan menjadi wilayah nyaman dikunjungi wisatawan.
 
"Paling lambat kami harap 2,5 juta orang bisa divaksin pada Juli 2021 sehingga arahan Pak Presiden pada Juli secara bertahap dan terbatas wisata mancanegara sudah bisa dimulai. Kalau sampai Juli herd immunity capai 2,8 juta orang, Bali sudah cukup nyaman dikunjungi," jelasnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif