Ilustrasi. FOTO: MI/ADAM DWI
Ilustrasi. FOTO: MI/ADAM DWI

Kaum Hawa Didorong Kembangkan Potensi Diri dalam Berwirausaha

Ekonomi Wirausaha
Angga Bratadharma • 21 November 2020 11:31
Jakarta: Perempuan atau kaum hawa di Indonesia didorong agar bisa terus mengembangkan dan memaksimalkan potensi diri terutama dalam bidang wirausaha. Keberadaan wirausaha perlu terus ditambah karena bisa berdampak positif terhadap terciptanya lapangan kerja dan ujungnya terhadap perekonomian Indonesia.
 
Pendiri dan Komisaris PT Paragon Technology and Inovation Nurhayati Subakat berharap perempuan Indonesia bisa terus memaksimalkan potensi diri. Guna mendukung hal itu, program pelatihan wirausaha pemula dihadirkan. Bertambahnya wirausaha di Tanah Air tentu menjadi penting.
 
"Diharapkan program ini dapat mendorong perempuan Indonesia terus semangat untuk bisa mengembangkan diri agar bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," kata Nurhayati, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 21 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum Perempuan Tangguh Indonesa (PTI) Myra Winarko menilai jika bergotong-royong maka ekonomi Indonesia yang sempat terhantam cukup dalam akibat pandemi covid-19 bisa kembali bangkit. Tidak ditampik, perlu kerja sama pihak terkait untuk memulihkan perekonomian, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.
 
"Kita kompak bergotong royong dan bersama-sama membangkitkan kembali ekonomi kita yang sempat menurun selama pandemi dan membangun kembali perekonomian rakyat dengan kuat," kata Myra.
 
Sementara itu, PTI menggelar program Pelatihan Wirausaha Pemula bidang Kecantikan: Makeup Artist Professional. Melalui acara tersebut diharpkan memotivasi perempuan dalam berwirausaha. Para peserta sempat mendapat motivasi dari Indah Ayu pemilik Manglingi by Indah yang menceritakan perjalanan kariernya di dunia MUA yang baru dimulai di usia 29 tahun.
 
Kiat suksesnya adalah terus mengeksplor, bereksperimen dengan produk, tidak takut, dan selalu mengikuti perkembangan dunia makeup lewat internet. "Kalau sudah mahir, nanti tinggal melihat kekuatan masing-masing di mana, dan jadikan kekuatan itu sebagai daya jual. Contohnya saya yang sekarang akhirnya lebih menekuni makeup komersial," tutupnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif