Ilustrasi penjual daging sapi - - Foto: MI/ Ramdani
Ilustrasi penjual daging sapi - - Foto: MI/ Ramdani

Erick Thohir Berambisi Benahi Pasokan Daging Sapi Halal

Ekonomi Daging Sapi produk halal Masyarakat Ekonomi Syariah Industri Halal Erick Thohir
Annisa ayu artanti • 23 September 2021 18:46
Jakarta: Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berambisi untuk memperbaiki rantai pasok daging halal dalam negeri.
 
Pasalnya, sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar, Indonesia hanya menjadi market daging sapi halal. Indonesia masih melakukan impor daging sapi halal untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, salah satunya dari Brasil.
 
Brasil saat ini sudah menjadi pusat daging sapi halal padahal negara tersebut merupakan negara minoritas muslim. "Brasil menjadi pusat daging halal. Nah ini kan kebalik-balik. Kita impor daging terus. Ini hal-hal yang saya rasa harus kita perbaiki," kata Erick dalam Indonesia Sharia Summit 2021, Rabu, 23 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick menjelaskan untuk memperbaiki rantai pasok tersebut, harus dirumuskan roadmap yang jelas, seperti suplai sapi, proses pengembangbiakan, dan pengembangan pasar daging sapi kedepannya.
 
"Jadi Impor sapi, tapi kita enggak punya planning bagaimana kita menggerakan. Dari sapinya dari mana, bagaimana bibitnya, pertumbuhannya seperti apa, market-nya seperti apa," ujarnya.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif