Perum Bulog. Foto: Medcom.id
Perum Bulog. Foto: Medcom.id

Penyegaran Direksi, Perum Bulog Dirombak Lebih Ramping

Ekonomi BUMN Bulog
Ilham wibowo • 21 Oktober 2020 22:12
Jakarta: Kementerian BUMN melakukan penyegaran untuk sejumlah posisi direksi di Perum Bulog. Susunan pejabat juga diubah menjadi lebih ramping.
 
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menyampaikan bahwa terdapat perubahan nomenklatur jabatan. Direktur operasional dan pelayanan publik berubah menjadi direktur supply chain dan pelayanan publik. Posisi tersebut penggabungan direktorat pengadaan dan direktorat operasional pelayanan publik.
 
Kemudian direktur pengembangan bisnis dan industri menjadi direktur bisnis yang merupakan penggabungan direktorat komersial dan direktorat pengembangan Bisnis dan industri. Selain itu, jabatan direktur SDM dan umum juga mengalami perubahan menjadi direktur human capital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain ada perubahan nomenklatur juga jumlah direksi di Bulog sekarang berubah dari delapan menjadi enam orang. Jadi perubahan nomenklatur direksi tersebut juga merampingkan jumlah direksi di Perum Bulog," kata Iqbal melalui keterangan resmi, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-341/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog telah diserahkan.
 
Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum Bulog memberhentikan dengan hormat Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik; Triyana sebagai Direktur Keuangan; Bachtiar Utomo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri; Mansur sebagai Direktur Komersial; dan Wibisono Poespitohadi sebagai Direktur Pengadaan.
 
Selanjutnya dalam salinan tersebut, Menteri BUMN mengangkat Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik; Febby Novita sebagai Direktur Bisnis; Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital; dan Bagya Mulyanto sebelumnya menjabat sebagai direktur SDM dan umum dialihtugaskan menjadi Direktur Keuangan.
 
Berikut susunan lengkap direksi Perum Bulog terbaru:
 
1. Direktur Utama Budi Waseso.
2. Wakil Direktur Utama Gatot Trihargo.
3. Direktur Keuangan Bagya Mulyanto.
4. Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Mokhamad Suyamto.
5. Direktur Bisnis Febby Novita.
6. Direktur Human Capital Purnomo Sinar Hadi.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif