Ilustrasi. Foto : Medcom.id
Ilustrasi. Foto : Medcom.id

Damri Yakinkan Penumpang Bisa Naik Bus dengan Aman

Ekonomi bus Perum Damri
Ilham wibowo • 20 September 2020 09:55
Jakarta: Direktur Utama Damri Setia N. Milatia Moemin menyampaikan bahwa pihaknya telah berinovasi dalam tindakan pencegahan penyebaran covid-19. Armada bus bakal dipasangi alat saringan udara khusus agar calon penumpang merasa yakin naik transportasi.
 
"Pencegahan ini dilakukan dengan memasang alat Ion Plasmacluster perdana pada satu unit bus guna menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman. Ke depannya, Damri akan terus menghadirkan Ion Plasmacluster pada seluruh armada di seluruh Indonesia," kata Milatia melalui keterangan tertulis, Minggu, 20 Agustus 2020.
 
Ion Plasmacluster merupakan alat untuk membuat plasma dan melepaskannya ke udara ion positif dan negatif yang sama seperti yang terjadi di alam. Hanya ketika ion-ion tersebut bersentuhan dengan permukaan spora jamur, bakteri atau virus barulah mereka berubah menjadi radikal OH dengan sifat oksidasi yang sangat kuat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Radikal OH langsung mencuri hidrogen (H) dari protein pada permukaan bakteri, menghancurkan protein. Penggabungan radikal OH dengan hidrogen (H) menghasilkan air (H2O), yang kembali ke udara.
 
Selain alat khusus tersebut, edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan covid-19 ke seluruh pelanggan juga terus dilakukan. Hal serupa dalam menjalankan protokol kesehatan juga wajib dilakukan petugas lapangan, serta seluruh karyawan di lingkungan Kantor Pusat maupun Kantor Cabang di seluruh Indonesia.
 
Beberapa fasilitas standar keamanan pola hidup bersih telah dipasang di antaranya yakni penyediaan cairan pembersih tangan, penyemprotan desinfektan di dalam armada bus, serta pembersihan area yang sering disentuh oleh pelanggan seperti handgrip, gagang pintu dan kursi.
 
"Manajemen DAMRI berharap pelanggan bisa tetap menikmati layanan Bus Sehat DAMRI dengan aman, nyaman dan tetap menghimbau kepada pelanggan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus," ungkapnya.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif