Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok Kementerian BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok Kementerian BUMN.

Erick Minta Semua BUMN Ikut Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

Ekonomi Taspen mark plus Erick Thohir Pemulihan Ekonomi Nasional
Husen Miftahudin • 11 Juni 2021 06:42
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan BUMN merupakan salah satu pilar pembangunan Indonesia. Oleh karena itu ia meminta seluruh perusahaan pelat merah untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership.
 
"Hal-hal itu diperlukan untuk untuk membantu mempercepat penanganan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ucap Erick dalam keterangan resminya, Jumat, 11 Juni 2021.
 
Erick juga menyambut baik ajang BUMN Marketeers Award 2021 yang diselenggarakan Markplus.Inc sebagai rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2021. Dia bilang, ajang ini bisa mendorong kinerja BUMN di tengah melambatnya ekonomi dan bisnis akibat pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ajang ini diharapkan akan mampu mendorong BUMN untuk terus memacu semangatnya dalam mencapai kinerja BUMN yang lebih tinggi dari tahun ke tahun," tuturnya.
 
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut membuka BUMN Marketeers Award 2021 ini juga memberi harapan kepada para penerima penghargaan dan nominasi untuk meningkatkan taraf bisnis yang bermanfaat bagi masyarakat luas.
 
"Melalui penghargaan yang diberikan, diharapkan seluruh pemenang maupun nominasi mampu untuk meningkatkan taraf atau level kehidupan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar, memperluas jejaring sosial, dan memperkaya ilmu bagi kemajuan dan inovasi perusahaan ke depannya," ucapnya.
 
Dalam ajang ini, PT Taspen (Persero) meraih penghargaan Silver Winner dalam kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs. Penghargaan ini berkat program Taspen Pesona, yaitu layanan berbasis transformasi digital yang terdiri dari E-klim, Taspen Care (T-Care), dan otentikasi melalui smartphone.
 
Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan bahwa penghargaan ini bisa memecut semangat perusahaan untuk semakin fokus melayani menghadirkan beragam inovasi yang mengedepankan kemudahan akses bagi peserta dalam menggunakan layanan.
 
"Taspen sebagai pengelola jaminan sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi melalui langkah yang konsisten, cepat, dan tanggap dalam memberikan layanan yang proaktif dan andal kepada seluruh peserta," ucap Kosasih.
 
Adapun, BUMN Marketeers Awards 2021 merupakan pergelaran yang ke-9 dengan tema Digital Transformation in Marketing. Proses seleksi berlangsung dari April hingga Juni 2021 dan diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan anak perusahaannya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif