PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Medcom/Annisa Ayu.
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Medcom/Annisa Ayu.

Optimalisasi Penggunaan Gas Bumi, PGN Gandeng Tokopedia

Ekonomi pengelolaan gas bumi Perusahaan Gas Negara (PGN) covid-19
Suci Sedya Utami • 18 Mei 2021 16:34
Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggandeng Tokopedia dalam mengoptimalkan layanan untuk pelanggan jaringan gas untuk rumah tangga dan pelanggan kecil (GasKita).
 
Direktur Komersial PGN Faris Aziz mengatakan kerja sama antara PGN dan Tokopedia dalam hal pembayaran tagihan gas. Apalagi dengan adanya social distancing pada masa covid-19, PGN berupaya mengoptimalkan teknologi yang sudah ada untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Channel pembayaran online disarankan karena lebih efektif, praktis, dan aman di masa pandemi saat ini,
 
Selain itu PGN juga berkolaborasi untuk menghadirkan event Dapur GasKita di landing page Tokopedia juga sebagai bentuk apresiasi PGN kepada pelanggan Industri Kecil dan UMKM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan traffic share sebesar 32,04 persen dan jumlah kunjungan lebih dari 129,1 juta kunjungan menjadikan kerja sama PGN dengan Tokopedia sebagai katalisator dan wadah bagi pelanggan UMKM megembangkan bisnis usahanya
 
"Melalui program ini, kami juga berharap pelanggan industri kecil dan UMKM dapat mengembangkan bisnisnya. Kebutuhan energi gas bumi sehari-hari untuk pelanggan rumah tangga juga dapat lebih terjamin dengan pengalaman pelayanan yang baik, salah satunya melalui kemudahan membayar tagihan," ujar Faris dalam keterangan resmi, Selasa, 18 Mei 2021.
 
Dalam waktu dua tahun terakhir, jumlah pelanggan GasKita meningkat lebih dari 50 ribu pelanggan. Saat ini telah beroperasi lebih dari 460 ribu sambungan rumah tangga (SR) jargas rumah tangga dan UMKM.
 
Tahun ini PGN kembali bertekad untuk merealisasikan 50 ribu SR GasKita di wilayah Jabotabek dan Cilegon. Program ini merupakan proyek investasi mandiri PGN menggunakan skema Company Owned, Company Operate (COCO) dengan segmentasi perumahan. PGN juga mendapat penugasan untuk membangun jargas dengan dana APBN 2021 sebanyak 120.776 SR di 21 Kabupaten/Kota.
 
"Peluang penggunaan gas bumi sebagai sumber energi sektor rumah tangga, masih menarik untuk target bauran energi nasional, sehingga PGN akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. PGN berkoordinasi dengan pemerintah dan mitra untuk mempercepat realisasi pembangunan jargas untuk mengoptimalkan penggunaan gas bumi sebagai sumber energi bersih dan efisien," tutup Faris. 
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif