Asuransi Jasindo. Foto : Jasindo.
Asuransi Jasindo. Foto : Jasindo.

Asuransi Jasindo Sokong Kemandirian Ekonomi

Ekonomi asuransi wisata jasindo pandemi covid-19 75 Tahun Indonesia Merdeka
Husen Miftahudin • 17 Agustus 2020 11:37
Jakarta: PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan produk demi menyokong kemandirian ekonomi nasional. Upaya itu dilakukan dengan menorehkan berbagai prestasi di momen 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi menyebutkan pihaknya telah telah melakukan berbagai hal dalam lima tahun terakhir. Pada 2015, Asuransi Jasindo telah mengeluarkan produk asuransi Usaha Tani Padi sebagai salah satu dukungan atas program Nawacita di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.
 
"Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik," kata Cahyo dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin, 17 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu pada 2016, Asuransi Jasindo menjadi leader dari konsorsium asuransi satelit Bank Rakyat Indonesia (BRISat) dengan nilai pertanggungan sebesar USD200 juta. Di tahun yang sama, perusahaan juga ikut pada penutupan peluncuran satelit Telkom 3S milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dengan nilai pertanggungan sebesar USD215 juta yang sukses diluncurkan di Kourou, Guyana, Prancis, dan Amerika Selatan.
 
Kemudian di 2017, Asuransi Jasindo menjawab tuntutan pasar terkait industri wisata dengan meluncurkan Jasindo Travel Insurance. "Di tahun yang sama, kami juga mendapatkan penghargaan lima tahun berturut-turut Juara I Annual Report Award 2016 untuk kategori BUMN Keuangan NonListed," paparnya.
 
Di 2018 Asuransi Jasindo membentuk Konsorsium Merah Putih yang diketuai oleh Asuransi Jasindo. Konsorsium tersebut terdiri dari empat perusahaan asuransi yang menjual produk asuransi bersama, yaitu asuransi ekspor dan impor barang tertentu.
 
Selanjutnya pada 2019, Asuransi Jasindo menjadi leader konsorsium asuransi Barang Milik Negara (BMN) melakukan penandatanganan kontrak payung pengadaan asuransi BMN. Penandatanganan ini menjadi langkah baru untuk pemeliharaan aset negara.
 
Di 2020, Asuransi Jasindo mencatatkan akselerasi produktivitas sampai 64 persen untuk bisnis asuransi marine hull (rangka kapal). Peningkatan tersebut tercatat di tengah perlambatan ekonomi imbas wabah pandemi covid-19.
 
Menurutnya, peningkatan produktivitas itu didorong oleh kemampuan perusahaan dalam menerapkan kebijakan pengelolaan risiko, serta akseptasi yang difokuskan pada kesehatan portofolio bisnis dengan tetap mengedepankan kebutuhan pasar.
 
"Semua prestasi tersebut akan terus ditingkatkan lagi di momen Kemerdekaan ke-75 RI. Asuransi Jasindo sangat mendukung semangat nasionalisme BUMN, semangat ini yang akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya," tutup Cahyo.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif