Ilustrasi Dompet digital Indonesia (DANA) - - Foto: dok Antara
Ilustrasi Dompet digital Indonesia (DANA) - - Foto: dok Antara

DANA Sah Jadi Mitra Program Kartu Prakerja

Ekonomi Kartu Prakerja layanan digital
Ilham wibowo • 19 Agustus 2020 18:46
Jakarta: Dompet digital Indonesia, DANA, resmi didaulat sebagai mitra pemerintah dalam program kartu prakerja. DANA bertindak dalam sistem pembayaran atau penyaluran insentif bagi peserta.
 
CEO dan Co-Founder DANA Vincent Iswara mengatakan penunjukan pihaknya sebagai mitra program kartu prakerja menjadi bukti tingginya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas dompet digital tersebut.
 
“Kami sangat antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong-royong nasional meningkatkan kompetensi SDM Indonesia," kata Vincent melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 19 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya DANA akan menjadi platform yang dapat diandalkan dalam menyalurkan insentif bagi peserta yang telah menyelesaikan pelatihannya. Sejauh ini, DANA telah mengelola teknologi digital untuk beragam pembayaran.
 
"Bagi DANA, program ini sangat penting dan sudah semestinya untuk mendapatkan dukungan karena selain berpotensi menambah kemampuan baru juga akan memberdayakan kembali ekosistem yang melesu akibat pandemi covid-19,” ucap Vincent.
 
Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menambahkan DANA akan menyalurkan insentif pemerintah kepada penerima kartu prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan dalam program tersebut.
 
Selain DANA, pemerintah juga menggandeng delapan mitra resmi lainnya untuk platform digital seperti, OVO, BNI, Tokopedia hingga RuangGuru.
 
Adapun syarat untuk menjadi peserta Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal, merupakan pekerja, pencari kerja maupun pegiat usaha mikro dan kecil.
 
"Melalui pelatihan-pelatihan yang tersedia di program kartu prakerja, SDM Indonesia yang tengah mencari pekerjaan atau yang sedang mengalami pemutusan hubungan kerja dapat menambah kemampuan di bidang-bidang yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja saat ini, atau memiliki kemampuan baru sesuai dengan tren kebutuhan pasar di era digital," katanya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif