Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Bupati Flores Timur Apresiasi Sinergitas Budi Daya Pertanian

Ekonomi pertanian Petani
Antara • 04 September 2021 12:07
Kupang: Bupati Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Antonius Gege Hadjon mengapresiasi sinergitas yang dibangun antara pemerintah daerah dengan warga dalam menjalankan usaha budi daya tanaman pertanian di wilayah Kecamatan Titehena. Sinergi yang terjalin diharapkan berdampak positif terhadap sektor pertanian.
 
"Dengan sinergi yang solid wilayah Titehena kini bisa menghasilkan jagung hingga ribuan ton per tahun, serta buah-buahan juga sayuran dengan hilirisasi inovasi teknologi kelompok tani setempat," katanya, dilansir dari Antara, Sabtu, 4 September 2021.
 
Ia mengatakan saat ini wilayah Kecamatan Titehena menjadi sentra produksi jagung di wilayah kabupaten bagian paling timur Pulau Flores itu. Capaian ini, kata dia, berkat dukungan sinergitas yang kompak antara Camat Titehena selaku perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten dengan berbagai elemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua elemen ini bergerak membuka lahan tidur untuk menanam jagung, buah-buahan, sayur-sayuran dan lain-lain yang hasilnya sudah berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.
 
"Camat Titehena Asterius Soge adalah camat yang paling berhasil dan inovatif dalam menerjemahkan visi-misi bupati-wakil bupati khususnya misi selamatkan orang muda dan selamatkan tanaman rakyat," ucapnya.
 
Antoninus yang hadir melakukan sempat panen perdana sayur di lokasi budi daya pertanian di Titehena berharap agar sinergi lintas sektor terus diperkuat untuk mengembangkan berbagai potensi usaha ekonomi produktif yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara itu, Asterius Soge mengatakan saat ini sudah banyak pemuda di kecamatannya mendapatkan keuntungan ekonomi dari usaha budi daya pertanian.
 
"Setelah masuk ke kebun untuk menanam akhirnya bisa membuahkan hasil dan sekarang banyak anak-anak muda di berbagai desa sudah bisa membeli sepeda motor dan juga ada simpanan untuk kebutuhan mereka" katanya.
 
Asterius menambahkan ke depan, sinergitas lintas sektor untuk pengembangan usaha produktif masyarakat akan terus dijalankan dengan menyasar di sektor peternakan.
 
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif