Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden - - Foto: dok AFP
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden - - Foto: dok AFP

Top 5 Populer Ekonomi Sepekan, Apa Saja?

Ekonomi India Minyak Mentah rusia joe biden Berita Terpopuler Ekonomi
Desi Angriani • 24 April 2022 10:39
Jakarta: Berita populer ekonomi dalam sepekan didominasi oleh kabar dari luar negeri. Adapun berita yang paling banyak dibaca yakni tanggapan Presiden AS Joe Biden terhadap India yang memborong minyak mentah Rusia.
 
Beranjak ke dalam negeri,  Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi mendukung proses hukum dalam kasus dugaan gratifikasi atau suap pemberian izin penerbitan ekspor (PE) minyak goreng.
 
Masih terkait kasus yang sama, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Tiga di antaranya merupakan produsen minyak goreng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari sisi makro, Aset PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) telah mencapai Rp113,5 triliun per kuartal I-2022 atau tumbuh 12 persen (yoy).
 
Kembali ke berita luar negeri, Inggris dan Kanada kompak keluar dari pertemuan IMF karena protes invasi Rusia.
 
Medcom.id merangkum berita populer dalam sepekan sebagai referensi pembaca yang memantau isu ekonomi terkini.

1. Biden: Membeli Lebih Banyak Minyak Rusia Bukan Kepentingan India

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan kepada Perdana Menteri India Narendra Modi, membeli lebih banyak minyak dari Rusia bukan kepentingan India. Upaya tersebut dinilai Biden dapat menghambat tanggapan AS terhadap perang di Ukraina.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Mendag Dukung Proses Hukum Suap Minyak Goreng

Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi mendukung proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung terkait dugaan gratifikasi atau suap pemberian izin penerbitan ekspor (PE) minyak goreng.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

3. Deretan Merek Minyak Goreng dari Perusahaan yang Terlibat Kasus Suap Ekspor

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Satu tersangka merupakan pejabat di Kementerian Perdagangan (Kemendag) yakni Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri yakni Indrasari Wisnu Wardana.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

4. Aset PT SMI capai Rp113,5 Triliun

Direktur Operasional dan Keuangan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Darwin Trisna Djajawinata menyebutkan aset korporasi telah mencapai Rp113,5 triliun per kuartal I-2022 atau tumbuh 12 persen (yoy).
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. Protes Invasi Rusia, Inggris dan Kanada Kompak Keluar dari Pertemuan IMF

Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak dan timpalannya dari Kanada Chrystia Freeland keluar dari pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) di Washington. Langkah itu untuk memprotes invasi Rusia ke Ukraina ketika delegasi Rusia berbicara.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif