Pusat Perbelanjaan. Foto : MI/Susanto.
Pusat Perbelanjaan. Foto : MI/Susanto.

Omzet Penjualan Pusat Perbelanjaan di Kudus Mulai Naik

Ekonomi belanja mall Lebaran 2021
Antara • 12 Mei 2021 17:59
Kudus: Omzet penjualan sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai mengalami kenaikan seiring banyaknya warga yang berbelanja kebutuhan menjelang Lebaran.
 
Menurut Store Manager Ramayana Mal Kudus Moh Ali Mas'ad, omzet penjualannya memang ada kenaikan dibandingkan 2019. Kenaikan omzetnya saat ini bisa mencapai 50-an persen. Akan tetapi, kata dia, jika dibandingkan dengan omzet sebelum masa pandemi covid-19, masih minus 30 persen.
 
Jumlah pengunjungnya sendiri saat ini, kata dia, setiap akhir pekan bisa mencapai 1.500 per hari, sedangkan hari biasa berkisar 600-an pengunjung. Meskipun saat ini menjadi momen spesial untuk menarik minat pengunjung, akan tetapi dia mengatakan  masih belum berani promosi besar-besaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kapasitas pengunjungnya dibatasi 50-an persen. Sedangkan program yang ditawarkan masih seperti biasa karena menjelang Lebaran ada program diskon untuk kemeja," ujarnya, dikutip dari Antara, Rabu, 12 Mei 2021, 
 
Sementara itu, Corporate Communications Superindo Supermarket Priyo Dwi Utomo mengungkapkan selama bulan puasa memang ada peningkatan jumlah pelanggan yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idulfitri.
 
Saat sebelum puasa, pelanggan yang berbelanja di Superindo Kudus berkisar 500-600 orang per hari, sedangkan saat puasa, dapat naik hingga 10-20 persen dikarenakan pelanggan mencari kebutuhan Ramadan dan Lebaran.
 
Sementara untuk kenaikan omzet, kata dia, belum memiliki angka pasti karena masih dalam periode seasonal untuk bulan Ramadan dan Lebaran. Dalam rangka menarik minat pengunjung, Superindo juga memiliki promo separuh harga untuk produk tertentu. Produk lain juga ada potongan harga menarik.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif