Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA
Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA

Produsen Benih Sayuran Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Ekonomi kedaulatan pangan pangan ketahanan pangan
Husen Miftahudin • 14 November 2020 13:32
Jakarta: Saat ini kesadaran masyarakat mengonsumsi sayuran masih jauh di bawah standar Food and Agriculture Organization (FAO), yakni hanya 180 gram per kapita per hari. Sementara standar FAO yakni 400 gram per kapita per hari yang artinya perlu dorongan agar konsumsi sayuran bisa memenuhi standar.
 
Managing Director PT East West Seed Indonesia (EWINDO) Glenn Pardede mengatakan perubahan gaya hidup di kalangan generasi muda saat ini diikuti dengan perubahan tren kuliner yang cenderung meniru kuliner negara-negara modern seperti Amerika, Italia, Jepang, dan Korea. Kuliner yang diadopsi juga berupa kuliner cepat saji yang rendah serat.
 
"Berbahan dasar tepung, berperisa, dan berkadar gula tinggi sehingga berpotensi munculnya gangguan kesehatan mulai dari obesitas, jantung koroner, kanker, stroke, gagal ginjal, diabetes melitus, hingga hipertensi," kata Gelnn, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 14 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018), persentase orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan kini lebih 13,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Sementara itu, untuk persentase orang-orang yang mengalami obesitas mencapai 28,1 persen dari jumlah penduduk.
 
Glenn mengklaim EWINDO sebagai perusahaan yang bergerak di sektor pertanian memiliki perhatian besar untuk mendorong pemenuhan asupan gizi seimbang dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Tentunya dengan harapan bisa memenuhi standar dari FAO dan mendukung upaya ketahanan pangan nasional.
 
"Semoga bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk terus hidup sehat dengan memperbanyak konsumsi sayuran hasil budidaya di pekarangan sendiri sebagai salah satu upaya mendukung ketahanan pangan nasional," tutup Glenn.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif