Wisma Atlet Jakabaring - - Foto: Antara/ Nova Wahyudi
Wisma Atlet Jakabaring - - Foto: Antara/ Nova Wahyudi

PLN Jamin Listrik Wisma Atlet Jakabaring Aman untuk Pasien Covid-19

Ekonomi pln Virus Korona
Suci Sedya Utami • 28 Maret 2020 20:20
Jakarta: PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik untuk Wisma Atlet Jakabaring, Palembang dalam kondisi aman. Wisma atlet tersebut akan menjadi lokasi karantina bagi kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19.
 
“Seluruh upaya yang akan dilakukan tentu akan kami dukung, khususnya dari sisi pasokan listrik. Untuk Wisma Atlet Jakabaring ini kami jamin listriknya,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Daryono dalam keterangan resmi, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Daryono menjelaskan Wisma Atlit Jakabaring merupakan salah satu fasilitas umum prioritas. Karena itu, pasokan listrik untuk lokasi tersebut telah disuplai melalui empat penyulang atau jalur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Wisma Atlet Jakabaring ini bisa dikatakan tidak pernah padam karena mempunyai empat suplai kelistrikan,” tutur dia.

 
Selama masa siaga covid-19, PLN UIW S2JB juga menyiagakan 2.677 petugas teknik yang tersebar di 44 unit layanan untuk menjaga pasokan listrik. Selain itu, PLN juga memantau khusus pasokan listrik empat rumah sakit rujukan pasien covid-19 di Sumatera Selatan yaitu RS Mohammad Husein Palembang, RSUD Kota Lubuklinggau, RSUD Kayu Agung, dan RSU Lahat.
 
"Kami berharap bahwa kesiapan PLN ini bisa mendukung upaya pemerintah dalam memerangi penyebaran covid-19, mudah-mudahan kita semua bisa melewatinya dengan baik dan selamat," ujar Dayono.
 
Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan hanya satu tower yang akan digunakan sebagai lokasi karantina ODP covid-19 tahap pertama. Total terdapat 340 kamar dengan daya tampung 1.000 orang.
 
Ke depannya, tower enam dan tujuh juga akan disiapkan sebagai rumah sakit khusus menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19.

 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif