Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

Populer Ekonomi: Pendapatan Negara Tembus Rp501 Triliun hingga UMKM Tak Bisa Maju Tanpa Klasterisasi

Ekonomi UMKM Ekonomi Indonesia UMKM Indonesia Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Angga Bratadharma • 21 April 2022 07:35
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Rabu, 20 April 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari pendapatan negara tembus Rp501 triliun per Maret, UMKM tidak bisa maju tanpa klasterisasi, hingga Sanksi barat menyulitkan ekonomi Rusia.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Deretan Merek Minyak Goreng dari Perusahaan yang Terlibat Kasus Suap Ekspor

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Satu tersangka merupakan pejabat di Kementerian Perdagangan (Kemendag) yakni Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri yakni Indrasari Wisnu Wardana.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Bos BI: UMKM Tak Bisa Maju Tanpa Klasterisasi

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menilai UMKM tak bisa maju tanpa adanya grup ekonomi atau klasterisasi. Pasalnya, kebanyakan permasalahan di sektor tersebut yakni keterampilan ekonomi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. Sanksi Barat Menyulitkan Ekonomi Rusia

Gubernur Bank Rusia Elvira Nabiullina mengatakan ekonomi Rusia memasuki periode transformasi yang sulit akibat sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat dan sekutunya. Berbicara di Duma Negara, majelis rendah parlemen Rusia, dia mengatakan Rusia kehilangan akses ke separuh cadangan internasionalnya karena sanksi.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Astra International Bagi Dividen Rp9,67 Triliun

PT Astra International Tbk (ASII) memutuskan untuk membagikan dividen tunai tahun buku 2021 senilai total Rp9,67 triliun atau Rp239 per saham. Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 terkait penggunaan laba bersih konsolidasian perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021 sebesar Rp20,19 triliun.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Pendapatan Negara Tembus Rp501 Triliun per Maret

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan realisasi pendapatan negara mencapai Rp501 triliun per Maret 2022 dari target APBN Rp1.846,1 triliun. Jumlah itu meningkat 32,1 persen dibandingkan periode sama tahun lalu Rp379,4 triliun.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif