Menaker Ida Fauziyah. FOTO: MI/SUSANTO
Menaker Ida Fauziyah. FOTO: MI/SUSANTO

Tegas! Menaker Pastikan Penyaluran BSU Tak Dipotong Biaya Administrasi

Ekonomi Kemenaker Bantuan Langsung Tunai Bantuan Subsidi Upah
Annisa ayu artanti • 18 September 2021 10:49
Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan tidak ada pemotongan sepeserpun terhadap penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) di 2021. Hal itu disampaikan saat melakukan monitoring dan evaluasi di Cilegon, Banten.
 
Ia mengatakan tidak ada biaya administrasi dan biaya lainnya terhadap penyaluran BSU tersebut. "Kemnaker terus memastikan penyaluran BSU 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik untuk biaya administrasi, dan lain-lainnya," kata Ida, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 18 September 2021.
 
Dirinya menjelaskan, BSU yang telah disalurkan pemerintah ini merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang ditujukan untuk membantu para pekerja yang perusahaannya terdampak karena pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga dengan adanya bantuan ini dapat memulihkan  perekonomian keluarga pekerja," ucapnya.
 
Ida meminta kepada seluruh bank Himpunan Bank Negara (Himbara) yang telah diamanatkan oleh pemerintah dalam menyalurkan BSU untuk selalu memonitor program ini dengan baik. Himbara juga diminta lebih aktif untuk melakukan jemput bola terkait aktivasi pembukaan rekening kepada pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara.
 
"Kepada seluruh bank Himbara yang telah diamanatkan oleh pemerintah dalam menyalurkan BSU agar terus bisa dimonitor baik penyalurannya maupun rekapitulasi data yang telah disalurkan yang sebelumnya sudah melalui screening dari Kemnaker," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif