PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menggandeng PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melakukan penetrasi penjualan emas kecil atau emas ukuran mikro. Foto: dok. Antam
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menggandeng PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melakukan penetrasi penjualan emas kecil atau emas ukuran mikro. Foto: dok. Antam

Antam Gandeng Hartadinata, Rambah Penjualan Emas Ukuran Mikro

Ekonomi emas Antam hartadinata abadi
Annisa ayu artanti • 22 Juni 2021 12:39
Jakarta: PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menggandeng PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melakukan penetrasi penjualan emas kecil atau emas ukuran mikro.
 
Kedua perusahaan tersebut berkolaborasi meluncurkan EmasKITA pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram yang dirancang khusus dengan harga terjangkau.
 
"Sinergi ini merupakan implementasi strategi Antam dalam melakukan penetrasi ke dalam segmen logam mulia, khususnya di emas kecil, emas mikro, dan perhiasan emas murni di pasar domestik," kata Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis Antam, Risono dalam konferensi pers virtual, Selasa, 22 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Risono menjelaskan, dengan menyediakan ukuran emas kecil akan membuka peluang investasi bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Selama ini, investasi emas kerap kali dilakukan oleh masyarakat kelas menengah ke atas.
 
"Kerja sama ini tentunya semakin membuka kesempatan investasi logam mulia bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia," ungkapnya.
 
Adapun alasan menggandeng Hartadinata dalam menyediakan emas kecil ini, kata Risono, lantaran Hartadinata merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman dalam memproduksi emas mikro dibawah 0,5 gram.
 
"Jadi emas mikro ini 0,1 gram dan 0,25 gram merupakan produk yang pernah diproduksi HRTA dan antam mengajak berkolaborasi," ujarnya.
 
Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto mengungkapkan kolaborasi dengan Antam diharapkan dapat memajukan industri emas dalam negeri, serta memberikan produk-produk emas yang aman dan terpercaya kepada masyarakat.
 
"Produk EmasKITA dan Kencana dapat diperoleh di toko emas jaringan resmi Hartadinata, official store Hartadinata di Shopee dan Tokopedia, serta toko emas rekanan Hartadinata yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas Sandra.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif