NEWSTICKER
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto - - Foto: Medcom/ Dheri Agriesta
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto - - Foto: Medcom/ Dheri Agriesta

April, Peserta Kartu Prakerja Sudah Bisa Daftar Online

Ekonomi Kartu Prakerja
Eko Nordiansyah • 20 Maret 2020 12:22
Jakarta: Pemerintah akan melakukan sosialisasi program kartu prakerja setelah resmi meluncurkan program berbasis online tersebut. Pada awal April nanti, para peserta sudah dapat melakukan pendaftaran.
 
"Memang dua minggu pertama ini sosialisasi dulu nanti di dalam website akan dijelaskan mulai pendaftarannya," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Maret 2020.

 
Airlangga menjelaskan pemerintah berencana memperluas cakupan kartu prakerja secara offline. Nantinya akan ada empat wilayah yang dijadikan uji coba untuk pelaksanaan kartu prakerja. Pelatihan online maupun offline ini akan dilakukan oleh mitra yang telah bekerja sama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi pertama kartu pra kerja ini memang disiapkan baik secara online maupun offline. Khusus yang offline tahap awal itu di empat kota yaitu di Kepulauan Riau, Bali, Sulawesi Utara, dan Surabaya jadi ini yang offline. Yang online sudah bisa national wide," jelas dia.
 
Saat ini pemerintah telah bekerja sama dengan sejumlah mitra resmi kartu prakerja, antara lain Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Ruangguru, Haruka EDU, Sekolah.mu, Sisnaker, Telkom Indonesia, Link Aja, OVO, dan Bank Negara Indonesia (BNI).
 
"Khusus untuk pelatihan-pelatihan yang offline dalam tahap awal ini per kelas dibatasi maksimum 20 orang karena kita mencegah apa yang terjadi hari ini terkait korona. Jadi kita batasi pelatihan-pelatihan yang sifatnya offline," ungkap Airlangga.

 
Informasi terkini mengenai kartu prakerja sudah dapat diakses di situs resmi kartu prakerja yakniwww.prakerja.go.idmulai Jumat, 20 Maret 2020. Sedangkan, registrasi akan dimulai pada awal April 2020.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif