Pertashop. Foto : Pertamina.
Pertashop. Foto : Pertamina.

Pertamina Hadirkan Pertashop di Desa Pasar Pino Bengkulu

Ekonomi pertamina
Suci Sedya Utami • 06 Agustus 2020 16:10
Bengkulu: PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) menghadirkan satu unit Pertashop yang berlokasi di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.
 
Peresmian dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah didampingi Sales Area Manager Lampung-Bengkulu Donny Brilianto, Sales Branch Manager (SBM) Rayon VI Bengkulu Handy Tri Husodo, bersama-sama dengan Kepala Desa Pasar Pino Sulman.
 
Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Region Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf mengatakan Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU.
 
"Pertashop hadir, untuk memenuhi kebutuhan BBM dengan kualitas terbaik seperti Pertamax dan Dexlite, serta produk unggulan Pertamina yang lain seperti LPG Bright Gas dan Pelumas, dengan kualitas yang terjamin, takaran yang tepat serta harga sama dengan di SPBU", kata Rifky dalam keterangan resmi, Kamis, 6 Agustus 2020.
 
Kehadiran Pertashop juga diharapkan dapat mendukung Program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) yang secara tidak langsung mendorong perekonomian warga. Sebab pengelolaan Pertashop oleh BumDes melibatkab warga lokal dari Desa Pasar Pino.
 
Sementara itu Sulman mengapresiasi upaya Pertamina yang telah memberikan kemudahan akses mendapatkan BBM bekualitas bagi warga desa sekitar untuk memenuhi kebutuhan energi. "Kini untuk mendapatkan produk-produk BBM dan LPG berkualitas warga tidak perlu jauh-jauh ke SPBU yang jaraknya 12 KM," jelas Sulman.
 
(SAW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif