Ilustrasi. FOTO: dok MI
Ilustrasi. FOTO: dok MI

Populer Ekonomi: Beli Minyak Goreng Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi hingga Barat Jadi Pemicu Krisis Pangan Global

Angga Bratadharma • 25 Juni 2022 08:16
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Jumat 24 Juni  2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai beli minyak goreng wajib pakai aplikasi PeduliLindungi, inflasi capai 0,50 persen di pekan terakhir Juni, hingga Barat jadi pemicu krisis pangan global.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Catat! Ini Tips Menghindari Pinjol Ilegal

Pelaku industri teknologi finansial menilai masyarakat perlu semakin waspada supaya tidak berurusan dengan aplikasi pinjaman online ilegal.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Survei BI: Inflasi 0,50% di Pekan Terakhir Juni

Bank Indonesia (BI) memperkirakan perkembangan harga hingga minggu keempat Juni 2022 mengalami inflasi 0,50 persen. Hal ini berdasarkan Survei Pemantauan Harga yang dilakukan bank sentral pada minggu keempat Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. Rusia Sebut Sikap Barat Jadi Pemicu Krisis Pangan Global

Rusia menyalahkan sikap destruktif Barat karena melonjaknya harga biji-bijian yang telah memicu kekhawatiran krisis pangan global setelah operasi militer Moskow di Ukraina. Sejauh ini, negara-negara Barat yang dipimpin Amerika Serikat (AS) masih belum berhenti membombardir Rusia dengan sanksi.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. PLN dan Himbara Beri Kemudahan Masyarakat Memiliki Kendaraan Listrik

PT PLN (Persero) dan Himpunan Bank Negara (Himbara) sepakat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik. Keduanya bekerja sama untuk pembiayaan kepemilikan kendaraan listrik serta pengembangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tanah Air.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Beli Minyak Goreng Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Mulai Sosialisasi 27 Juni

Pemerintah akan mulai melakukan transisi perubahan sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat. Nantinya, masyarakat yang akan membeli minyak goreng harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif