• Card 1 of 30
Nasional

Gerindra tak Khawatir Demokrat Merapat ke Jokowi

Whisnu Mardiansyah    •    07 Maret 2018 13:57

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Jakarta: Sejumlah petinggi partai politik satu per satu sowan ke Istana Negara menemui Presiden Joko Widodo. Terakhir, ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Presiden kemarin. 

Sinyal Partai Demokrat bergabung dengan poros Joko Widodo menguat. Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tak khawatir. 

"Ya kalau saya pertemuan Pak Jokowi dengan siapa saja enggak masalah, itukan hak dari Pak Jokowi untuk bertemu dengan siapa saja dan di mana saja," kata Dasco di sela-sela acara bazar HUT Partai Gerindra di Nusantara V komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Maret 2018.

Ia juga tak khawatir, pertemuan AHY dan Jokowi membicarakan kemungkinan duet kedua tokoh tersebut di 2019. Menurutnya, di tengah  tahun politik saat ini sangat memungkinkan setiap tokoh saling menjalin komunikasi.

(Baca juga: Demokrat Buka Peluang Dukung Jokowi di Pilpres 2019)

"Namanya proses politik ya memang begitu harus ketemu-ketemu kan, kalau enggak kan nanti mandek, macet," ucap dia. 

Melihat manuver istana yang menemui petinggi parpol, kata Dasco, partainya bakal melakukan hal yang sama. Dalam waktu dekat, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjalin komunikasi menjajaki koalisi. 

"Kita kan juga proses penjajakan dengan temen-teman atau kawan-kawan sama parpol juga tetap dilakukan. Komunikasi Pak Prabowo dengan ketua umum partai, ataupun kami dengan pengurus partai dengan pengurus partai lain, kan tetap juga jalan," kata dia. 

(Baca juga: Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres Bulan Ini)