• Card 1 of 30
Pemilu

Caleg Koalisi Jokowi-Ma'ruf Semakin Solid

Arga sumantri    •    19 Oktober 2018 13:48

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Calon legislatif (caleg) yang berasal dari partai pengusung pasangan Jokowi-Ma`ruf semakin solid. Mereka memiliki cara khusus yang membuat para caleg memiliki peran.
 
"Kami menempatkan seluruh caleg itu sebagai juru kampanye dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Oktober 2018.

Baca: APBN Baiknya untuk Dana Darurat bukan Dana Saksi

Menurut Hasto, para caleg koalisi petahana bisa bekerjasama dengan baik meyakinkan konstituennya bahwa Jokowi-Ma'ruf bisa menghadirkan perubahan ke arah lebih baik. Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf juga diklaim rajin berkoordinasi kepada tiga pilar partai, yakni caleg, kepala daerah, dan kader partai pengusung.
 
"Itu bergerak aktif dalam memberikan dukungan kepada Pak Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.
 
Belajar dari Pilpres 2014, kata Hasto, Jokowi memerlukan waktu sekitar satu tahun untuk melakukan konsolidasi politik di Parlemen. Harapannya, situasi itu tak terjadi lagi dengan cara menyolidkan koalisi sedari dini.
 
"Kami punya instrumen untuk mengukur bagaimana dukungan dari tiap parpol ke Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ucap Sekjen PDI Perjuangan itu.