• Card 1 of 30
Nasional

NasDem Tunggu Momentum Umumkan Cawapres Jokowi

Arga sumantri    •    09 Maret 2018 17:22

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate - Medcom.id/Ilham Wibowo. Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate - Medcom.id/Ilham Wibowo.

Jakarta: Partai NasDem masih menutup sejumlah nama kandidat cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menyebut pengumuman calon kandidat pendamping Jokowi masih menunggu waktu yang tepat. 

"Ketua umum NasDem Bapak Surya Paloh sudah menyampaikan pada publik. Kita harus tunggu momen yang tepat," kata Plate di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Maret 2018.

Disinggung soal sudah adanya 10 nama kandidat cawapres Jokowi, Plate belum mau membeberkan. Ia juga masih belum memberi sinyal tokoh-tokoh yang berpotensi menjadi pendamping Jokowi.

"Tokoh-tokoh yang muncul kan putra-putra Indonesia, ada yang sudah muncul di publik, ada yang belum muncul," imbuh dia. 

(Baca juga: NasDem Percaya Jokowi Sudah Mengantongi Nama Cawapres)

Plate menegaskan, saat ini tim penjaringan masih merumuskan sosok kriteria yang tepat menjadi cawapres Jokowi. Perumusan kriteria ini menjadi penting sebagai modal pemetaan politik guna pemenangan Pilpres 2019.

"Saat ini justru yang didiskusikan itu terkait kriteria siapa, kriteria apa yang cocok jadi cawapres (Jokowi) nanti," ujarnya. 

Sebelumnya, Plate menyebut Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama calon pendamping pada Pilpres 2019. Penjaringan sedang dilaksanakan.

"Kami calon ada di kisaran 10 orang kurang, (dalam) daftar panjangnya," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Maret.