• Card 1 of 30
Nasional

Demokrat tak Mau Buru-buru Deklarasi Capres

M Sholahadhin Azhar    •    11 Maret 2018 16:02

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan --MI/Rommy Pujianto Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan --MI/Rommy Pujianto

Bogor: Partai Demokrat tak khawatir tertinggal dari partai politik lain soal deklarasi calon presiden. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, pihaknya tak akan terburu-buru soal pendeklarasian calon presiden. 

"Insha Allah partai demokrat tidak akan tertinggal. Karena suara partai ini besar 10,19 persen itu cukup besar sekali," kata Syarief di Sentul, Jawa Barat, Minggu, 11 Maret 2018.

Ia menyebut pihaknya menargetkan 15 persen suara dalam Pemilu di 2019 nanti. Disinggung soal arah dukungan, sama seperti politisi Demokrat lain, Syarief juga masih merahasiakannya. Meski demikian Demokrat disebut tengah gencar memunculkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai tokoh regenerasi partai. 

Baca: DPD Gerindra Deklarasikan Prabowo sebagai Capres

"Memang saat ini partai demokrat sudah menetapkan AHY sebagai calon pemimpin masa depan dari Partai Demokrat," katanya.

AHY sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu dijelaskan sebagai sosok yang paling menonjol. Kehadirannya juga diterima oleh seluruh jajaran partai, bahkan menjadi icon pemuda Demokrat. 

Waketum Demokrat lainnya Roy Suryo mengamini pernyataan Syarief. Secara elektabilitas, AHY telah mencuri perhatian masyarakat di panggung Pilkada DKI 2017 lalu. Saat ini, survey juga menunjukkan elektabilitas putra Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyoni itu cukup tinggi.

Baca: Demokrat Berupaya Dongkrak Elektabilitas AHY

"Kita lihat Mas Agus polingnya itu kalau untuk RI 2 sudah 20 persen dan bahkan jadi tertinggi setelah inkumben. Tapi kalau RI 1 masih kecil, jadi sekali lagi realistis. Demokrat realistis dan dalam Rapimnas ini kita masih mencari solusi terbaik untuk bangsa indonesia," kata Roy.