• Card 1 of 30
Nasional

Polri Minta Pengangkatan Iriawan tak Dijadikan Polemik

Faisal Abdalla    •    21 Juni 2018 14:43

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto - MI/Rommy Pujianto. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto - MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) Komjen Mochamad Iriawan resmi menjadi penjabat (Pj) gubernur Jawa Barat. Mabes Polri meminta hal tersebut tak dijadikan polemik. 

"Pak Mendagri (Tjahjo Kumolo) mengatakan sudah sesuai aturan. Saya rasa itu cukup. Kita tak usah berpolemik," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Juni 2018. 

Setyo yakin pengangkatan Iriawan tak melanggar aturan. Ia juga menilai Iriawan tak perlu mundur dari anggota Polri lantaran jabatan Pj Gubernur Jawa Barat hanya bersifat sementara. 

Lebih lanjut lagi, Setyo mengatakan, penugasan anggota Polri di luar institusi bukan barang baru. Selama ini banyak anggota Polri yang ditugaskan di institusi lain. 

(Baca juga: PDI Perjuangan Merasa tak Diuntungkan Iriawan)

Meski begitu, Setyo yakin semua anggota Polri yang ditugaskan di luar institusi akan memegang teguh integritas dan netralitas, termasuk Iriawan. 

"Saya yakin Pak Iriawan akan menjaga integritas pribadi beliau, menjaga netralitas dan menjalan tugas dengan baik," tandas dia. 

Iriawan dilantik menjadi Pj Gubernur Jabar lantaran masa tugas Ahmad Heryawan berakhir. Sementara itu, gubernur baru sedang dalam masa proses pemilihan. 

Empat pasang calon sedang berkampanye dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Pemungutan suara berlangsung pada 27 Juni 2018.