• Card 1 of 30
Nasional

Berkarya Targetkan 3 Kursi di DPRD Kabupaten/Kota

Pythag Kurniati    •    10 Maret 2018 21:48

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutama Mandala Putra dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas III) DPP Partai Berkarya di Solo, Jawa Tengah. Foto: Pythag Kurniati/Medcom.id Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutama Mandala Putra dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas III) DPP Partai Berkarya di Solo, Jawa Tengah. Foto: Pythag Kurniati/Medcom.id

Solo: Partai Berkarya ingin menargetkan mampu memperoleh tiga kursi di setiap DPRD kabupaten atau kota. Target dipatok ini untuk meloloskan kadernya ke DPR RI.

“Target kita harus tiga kursi di DPRD tingkat 2 (kabupaten/kota). Syukur-syukur bisa lebih daripada itu,” ujar Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutama Mandala Putra dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas III) DPP Partai Berkarya di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Maret 2018.

Putra dari Presiden ke-2 RI Soeharto itu mengatakan, partainya membutuhkan rata-rata 12 ribu suara untuk memperoleh satu kursi. Namun, ia ingin perolehan yang didapatkan lebih tinggi mengingat Berkarya menargetkan tiga kursi di setiap kabupaten atau kota. “36 ribu suara di tiap DPRD kabupaten/kota,” ucap dia.

Berkarya telah dinyatakan lolos verifikasi faktual di 458 kabupaten atau kota. Tapi, hal itu bukan akhir dari perjuangan Berkarya. 

Ia menyebut partainya masih memiliki pekerjaan besar untuk mencari calon legislastif di 514 kabupaten atau kota. Ia pun optimistis Berkarya bisa mendapatkan setidaknya 18 juta caleg. "Ini tantangan kita untuk mewujudkannya," tegas dia.