• Card 1 of 30
Nasional

Raih Peluang Beasiswa Kuliah di World Post Graduate Expo 2018

Anggi Tondi Martaon    •    12 Mei 2018 16:10

World Post Graduate Expo 2018 berlangsung pada 12-13 Mei, di Jakarta Convention Center (Foto:Anggi Tondi Martaon) World Post Graduate Expo 2018 berlangsung pada 12-13 Mei, di Jakarta Convention Center (Foto:Anggi Tondi Martaon)

Jakarta: Menempuh pendidikan di luar negeri kini bukan hanya sekadar mimpi. Anda bisa mewujudkan impian tersebut dengan berkunjung ke World Post Graduate (WPG) Expo 2018. 

Pameran pendidikan yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu menghadirkan perguruan tinggi dari 14 negara. Di sana, Anda bisa mendapatkan beragam informasi mengenai perguruan tinggi di luar negeri dan peluang mendapatkan beasiswa. 

"Ada berbagai macam beasiswa di sini," kata Operational Director MSW Global Anastasya Sri, saat ditemui medcom.id/Medcom.id di Merak Room JCC, Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2018.

Informasi mengenai beasiswa akan disampaikan langsung oleh perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) masing-masing negara. Presentasi tersebut akan digelar pada Minggu, 13 Mei 2018, pukul 10.00-12.00 WIB. 

"Kalau memang mau, pengunjung bisa bertanya langsung, bisa datang ke booth mereka," ujarnya.

Program beasiswa yang ditawarkan khusus program pasca sarjana atau S2. "Karena pameran ini memang mengenai post graduate, jadi mereka fokus untuk pasca sarjana," katanya.

Pameran pendidikan yang terselenggara berkat kerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) itu juga akan menghadirkan perguruan tinggi lokal. 

"Perbandingan jumlah perguruan tinggi antara Indonesia dan luar negeri, 60:40. Memang tahun kemarin lebih banyak dari luar negeri. Tahun ini kolaborasi lebih besar dengan Kemenristekdikti, jadi memang perguruan tinggi lokal diberikan kesempatan lebih banyak," kata Anastaya.

Meski perguruan tinggi lokal mendominasi, Anastaya menjamin perguruan tinggi dari luar negeri terjamin kualitasnya. Sebab, sudah melalui seleksi dan terdaftar di Kemenristekdikti.

"Yang pasti, perguruan tinggi yang datang ke sini adalah yang terakreditasi. Sebab, kalau mau ikut pameran, harus melalui seleksi di Kemenristekdikti terlebih dahulu," ujar dia.

Ayo, dapatkan informasi beasiswa di WPG Expo 2018. Acara yang berlangsung dua hari, 12-13 Mei itu dibuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya masuk.