• Card 1 of 30
Nasional

840 Siswa Ikuti Tes Luring OSC 2017

Haifa Salsabila    •    18 Desember 2017 12:39

Ratusan peserta Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2017 tengah serius mengikuti tes offline di Kuningan City, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Haifa Salsabila Ratusan peserta Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2017 tengah serius mengikuti tes offline di Kuningan City, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Haifa Salsabila

Jakarta: Sekitar 840 siswa mengikuti tes tahap terakhir Online Scholarship Competition (OSC) 2017, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin, 18 Desember 2017.

Head of Marketing Communication OSC 2017 Findo Gading menjelaskan peserta yang berhak mengikuti tes tahap akhir ini adalah mereka yang terpilih melalui seleksi data diri.

"70 siswa untuk satu Universitas hari ini ikut tes offline (luar jaringan atau luring), lalu nanti akan terpilih 20 siswa per universitas. Total 240 beasiswa untuk OSC tahun ini," ujar Findo kepada Medcom.id, Senin, 18 Desember 2017.

Pada tes offline ini, Findo menjelaskan para siswa harus mengikuti beragam tes yang akan dibagi menjadi dua sesi. Di sela tes para siswa akan diselingi istirahat makan siang.


Ratusan peserta Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2017 tengah serius mengikuti tes offline di Kuningan City, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Haifa Salsabila

Beragam tes tersebut yaitu, tes potensi akademik, psikotes, wawancara, dan focus group discussion. Para siswa akan mengikuti tes yang berbeda-beda sesuai ketentuan universitas yang dipilih.

"Misalnya Universitas Trisakti, Universitas Katolik Widya Mandala dan Universitas Islam Malang itu tesnya hanya perlu wawancara saja. Sedangkan Universitas Gajayana dan Universitas Al Azhar Indonesia itu perlu tes potensi akademik," jelas Findo.

Pada OSC 2017 kali ini, lanjut Findo, antusiasme para siswa sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari siswa yang mendaftar datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ada yang dari Papua, Sulawesi, dan Sumatera. Dari seluruh Indonesia," kata Findo.


Ratusan peserta Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2017 tengah serius mengikuti tes offline di Kuningan City, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Haifa Salsabila

Hasil tes offline OSC 2017 akan diumumakan malam ini pada acara awarding night yang digelar pukul 19.00 WIB, di Ballroom Kuningan City Mall, Jakarta Selatan.

Peserta terbaik berhak mendapatkan beasiswa meliputi; bebas uang pangkal (biaya masuk) 100 persen, beasiswa hingga lulus untuk delapan semester berturut-turut, dan mendapat sertifikat pemenang OSC 2017.

OSC with Avitex 2017 sangat menarik minat pelajar Indonesia. Tahun ini, siswa yang mendaftar sebanyak 42 ribu, melebihi target yaitu, 35 ribu.

Di tahun ke tiga ini, OSC with Avitex 2017 menggandeng 12 perguruan tinggi swasta di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Penyelenggara berharap, program ini membuka kesempatan lebih luas kepada pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.