• Card 1 of 30
Pendidikan

Begini Cara Mendapat Peluang Kuliah Gratis di PTS Favorit

Intan Yunelia    •    10 September 2018 12:29

Beasiswa OSC 2018, dokumentasi Medcom.id. Beasiswa OSC 2018, dokumentasi Medcom.id.

Jakarta: Alur pendaftaran beasiswa Online Scholarship Championship (OSC) Medcom.id sudah bisa diakses melalui situs osc.medcom.id. Ada empat tahapan alur pendaftaran yang harus diperhatikan, bagi siswa yang berminat melamar beasiswa yang menawarkan 360 kuota beasiswa di Perguruan TInggi Swasta (PTS) favorit tersebut.

Langkah pertama, calon pendaftar harus masuk ke situs osc.medcom.id melalui komputer atau gawai. Pendaftaran sudah dapat dilakukan sejak 30 Agustus hingga 2 November 2018.

Kemudian arahkan krusor ke "pendaftaran" di pojok kanan atas laman, lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya dengan mengisi kolom-kolom kosong yang tersedia dengan data sesuai dengan keterangan diri pendaftar.

Untuk melakukan pendaftaran, jangan lupa pendaftar harus menggunakan e-mail yang masih aktif, dengan menggunakan password yang mudah diingat untuk log in.  Kemudian masukkan nomor telepon aktif yang bisa dihubungi setiap saat.

Setelah selesai mengisi kolom yang tersedia, klik "Daftar OSC" di akhir pendaftaran.

Baca: Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom.id Dibuka

Untuk mengikuti perkembangan informasi beasiswa OSC lebih lanjut, para pendaftar dapat mem-follow akun media sosial yang dimiliki oleh OSC untuk selalu mendapatkan informasi terbaru, seperti Twitter dan Instagram: @osc_medcom

Terakhir, jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk (inbox) di e-mail yang anda daftarkan. dan klik link verifikasi OSC yang dikirimkan ke email pendaftar.

Untuk diketahui, OSC adalah Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh portal berita dan video Medcom.id.   Beasiswa OSC ke-4 yang diluncurkan pada 30 Agustus 2018 ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra putri Indonesia, agar dapat melanjutkan pendidikan hingga S1, dengan menggunakan beasiswa yang diberikan perguruan tinggi swasta yang bekerja sama dengan OSC.

Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang ke kampus atau universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung.  Dengan sistem online, OSC mempersingkat dan mempermudah keseluruhan proses, mulai dari pendaftaran, hingga tes tahap awal dilakukan melalui sistem online.

Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, maka kamu sudah berhasil mendaftar menjadi peserta OSC 2018. Namun untuk memastikan benar-benar tergabung sebagai peserta, alangkah baiknya untuk mencoba kembali log in dengan akun yang sudah didaftarkan tadi ya. Selamat bergabung di OSC 2018!