• Card 1 of 30
Jawa Tengah

Gelar NCAB Ketiga, UKDW Pilih Lima Pemakalah Terbaik

Gervin Nathaniel Purba    •    22 Mei 2018 17:28

Dalam NCAB 3rd ini, terpilih lima pemakalah terbaik dari masing-masing kategori. (Foto: Dok. DPR) Dalam NCAB 3rd ini, terpilih lima pemakalah terbaik dari masing-masing kategori. (Foto: Dok. DPR)

Jakarta: Magister Manajemen (MM) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) mengadakan National Conference On Applied Business Ketiga (NCAB 3rd). 

Konferensi Nasional yang digelar pada Sabtu, 19 Mei 2018 itu diinisiasi oleh program Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Indonesia (UII), dan UKDW, serta didukung oleh Aliansi Program Magister Manajemen Indonesia (APMMI). 

Ketua Panitia NCAB Frista mengatakan MM UKDW mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraaan NCAB yang ketiga pada tahun ini. Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini.

Hal ini bisa terlihat dari jumlah peserta pemakalah yang jauh melebihi dari estimasi panitia. Peserta pemakalah yang ikut pada tahun ini bukan hanya dari Yogyakarta saja.

"Pemakalah bukan hanya berasal dari Yogyakarta, namun juga berasal dari kota Solo dan Semarang," ujar Frista, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 22 Mei 2018.

Dalam NCAB 3rd ini, terpilih lima pemakalah terbaik dari masing-masing kategori.

1. Manajemen Keuangan : Suryati, 
Judul makalah : Deteksi Bubble Economy dan Analisis Faktor pada Properti Residential dan Saham Indonesia.

2. Akuntansi dan Ekonomi : Warih Sekarwati Rahsito, 
Judul makalah : Pengaruh Mekanisme Corporate Governance Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Indonesia).

3. Manajemen Pemasaran : Roy Alvian Mulyo Santosa, 
Judul makalah : Pengaruh Self-Congruity dan Key Fast-Food Cues Terhadap Loyalty dengan Gender Sebagai Moderasi.

4. Manajemen SDM : Zandra Danita Widodo, 
Judul makalah : Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan yang Dimediasi oleh Kepercayaan Organisasional dan Komitmen Afektif di PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk Cabang Jepara.

5. Manajemen Strategik : Inthannia Elvaretha Wijaya,
Judul makalah : Inovasi Bisnis Batik dan Implikasinya Bagi Pengembangan Start Up.