• Card 1 of 30
Nasional

Polisi Siagakan Personelnya di Jalur Masuk Kawasan Ganjil Genap

Siti Yona Hukmana    •    19 Juli 2018 01:54

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto di Balaikota DKI Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018. Foto: Medcom.id/ Sunnaholomi Halakrispen. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto di Balaikota DKI Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018. Foto: Medcom.id/ Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Polisi telah menerjunkan sejumlah personelnya untuk mengawal sosialisasi program ganjil genap sejak 18-31 Juli 2018.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, perseonel ditempatkan untuk memaksimalkan aturan tersebut.

"Petugas gabungan ditempatkan di pintu-pintu masuk lokasi ganjil genap, petugas juga akan melakukan pantauan, mengalihkan," kata Budiyanto dalam keterangan tertulis, Rabu, 18 Juli 2018.

Budiyanto menjelaskan, pengendara yang melanggar tidak akan ditindak dalam masa sosialisasi. Namun, dialihkan atau dikeluarkan ke jalur alternatif. Selain itu juga dilakukan pencatatan nomor polisi kendaraan tersebut.

"Kita juga mencatat nomor polisi kendaraan yang melanggar. Kalau penindakan dengan tilang akan dimulai 1 Agustus 2018," jelas Budiyanto.