• Card 1 of 30
Jawa Timur

Puluhan Botol Miras Disita dari Toko Kelontong di Malang

Syaikhul Hadi    •    13 April 2018 16:53

Puluhan botol miras oplosan yang dijual di toko kelontong di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi. Puluhan botol miras oplosan yang dijual di toko kelontong di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi.

Sidoarjo: Petugas kepolisian mengamankan 24 botol miras dalam razia Tumpas Semeru 2018. Puluhan miras tersebut diamankan dari salah satu toko kelontong di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapolsek Kota Kompol Rochsulullah mengatakan ada beberapa titik yang menjadi sasaran dalam razia tumpas Semeru kali ini. Di antaranya, Jalan Diponegoro, kawasan Gelora Delta Sidoarjo, Magersari, dan Sidokare Kecamatan Kota Sidoarjo.

Dari keempat tempat tersebut didapati puluhan miras disalah satu toko kelontong yang ada di Jalan Diponegoro.

"Jadi, ada sebuah toko kelontong tapi di jualan miras juga," kata Kapolsek Kota, Kompol Rochsulullah saat ditemui di kantornya, Jumat, 13 April 2018.

Toko tersebut dimiliki Sumirah, 70, asal Desa Lemah Putro. Dari hasil razia tersebut diamankan puluhan miras dengan berbagai merek, di antaranya Wiskhy, Tomi Stainley, dan Paloma.

"Sasaran kami tempat-tempat penjualan miras. Seperti di warung-warung, dan cafe remang-remang," katanya.

Dari hasil keterangan pihak penjual, miras tersebut dibelinya dari tengkulak yang ada di Malang. Meski begitu, polisi tidak melakukan penahanan terhadap pemilik lantaran masuk dalam ranah Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

"Enggak ditahan. Karena tipiring. Paling-paling tiga bulan ancamannya," tandasnya.