• Card 5 of 30
Jawa Tengah

Bandara Adisutjipto Siapkan Penerbangan Tambahan

Patricia Vicka    •    02 Januari 2018 13:45

Calon penumpang menunggu pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta -- ANT/Andreas Fitri Atmoko Calon penumpang menunggu pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta -- ANT/Andreas Fitri Atmoko

Yogyakarta: Puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru diprediksi terjadi hari ini, Selasa, 2 Januari 2017. Pengelola Bandara Adisutjipto menyiapkan satu pesawat tambahan (extra flight) untuk melayani penumpang.

Manager Legal dan Communication Bandara Adisutjipto Liza Anindya mengatakan maskapai yang melayani penerbangan tambahan hari ini adalah Garuda Indonesia dengan rute Yogyakarta-Soekarno Hatta Jakarta. Kepadatan penumpang sudah nampak sejak pukul 05.00 WIB.

"Nanti ramai lagi penerbangan sore dan malam," kata Liza di Yogyakarta.

Menurut Liza, pagi tadi sempat terjadi kemacetan di depan pintu masuk bandara. Kendaraan mulai mengular sejak lampu merah Jalan Adisutjipto. Pihak Bandara Adisutjipto pun mengerahkan petugas tambahan untuk mengatur kelancaran lalu lintas.

Berdasarkan data dari Posko Terpadu Monitoring Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, pada 1 Januari 2018 ada 11.478 penumpang domestik yang tiba dan 12.775  penumpang yang terbang melalui Bandara Adisutjipto. Sedangkan, untuk penumpang asing ada
690 orang yang tiba dan 770 penumpang yang terbang.

Para calon penumpang diimbau untuk datang ke bandara dua jam sebelum keberangkatan. Hal ini untuk mengantisipasi antrean penumpang.