• Card 20 of 30
Nasional

Taman Menteng Bersih Pasca-Perayaan Tahun Baru

Dea Andriani    •    01 Januari 2018 11:29

Suasana Taman Menteng, Jakarta Pusat pasca-perayaan Tahun Baru 2018/Medcom.id/Dea Andriani Suasana Taman Menteng, Jakarta Pusat pasca-perayaan Tahun Baru 2018/Medcom.id/Dea Andriani

Jakarta: Taman Kota Menteng, Jakarta Pusat, terpantau bersih pasca-perayaan tahun baru 2018. Hal itu didukung mayoritas warga yang sudah menyadari pentingnya menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

"Warga yang ke sini lebih teratur buang sampah," kata Petugas Taman Menteng, Heriady saat ditemui Medcom.id di lokasi, Senin, 1 Januari 2018.

Meski demikian, kata Heriady, sempat tampak sampah yang berserakan di sekitar taman. Di antaranya botol bekas minuman.



Akan tetapi petugas taman langsung membersihkan kawasan taman sepanjang dini hari tadi. Kebersihan taman, lanjut dia, juga didukung kebijakan pelarangan penyalaan kembang api atau petasan karena faktor keamanan.

"Memang (petasan) enggak boleh (dinyalakan) karena ganggu warga sekitar. Paling kemarin orang (yang punya rumah) depan taman, ada yang nyalain kembang api, tapi enggak masuk kawasan taman," ucap dia.

Petugas taman lainnya, Masdiah menambahkan warga yang sempat memadati Taman Menteng tidak seramai tahun sebelumnya. Bahkan sebagian besar pengunjung bergeser ke lokasi perayaan lainnya menjelang detik-detik pergantian tahun.

"Sekitar pukul 24.00 WIB teng pada gerak (pindah) ke Monas sama Bundaran HI," ucap dia.