• Card 25 of 30
Bali-Nusa

Kuta Dapat Atensi Khusus Kapolda Bali

Raiza Andini    •    31 Desember 2017 20:01

Pantai Kuta dipadati oleh ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara jelang perayaan malam pergantian tahun baru 2018. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf Pantai Kuta dipadati oleh ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara jelang perayaan malam pergantian tahun baru 2018. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Badung: Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menaruh atensi besar di wilayah Kuta, Badung, pada malam pergantian tahun. Lantaran wilayah tersebut bakal dipadati oleh wisatawan untuk melihat atraksi kembang api yang akan ditampilkan di Pantai Kuta.

“Kemudian pengamanan yang dilakukan oleh kami ada di beberapa tempat yang paling penting ini ada di Kuta,” ungkap Kapolda di Beachwalk, Kuta, Badung, Minggu 31 Desember 2017.

Petrus mengatakan, pihaknya terjun langsung untuk mengamankan wilayah Kuta. Pada pukul 15.00 WITA tadi jalur ke wilayah Kuta telah ditutup untuk menyambut para wisatawan yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru di Pantai Kuta.

Sebanyak dua ribu lebih personel telah disiagakan untuk mengamankan wilayah Kuta, Badung hari ini. “Dan saya sendiri akan bersama dengan rakyat, bersama-sama untuk menyambut malam tahun baru,” katanya.

Pihaknya menerangkan Denpasar juga menjadi perhatian lain Polda Bali untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama perayaan pergantian tahun di Pulau Bali. Masing-masing wilayah diserahkan ke Polres setempat.

Hingga saat ini Petrus belum mencium adanya indikasi ancaman terorisme. “Sampai sekarang bisa dikontrol, saya memimpin operasi tadi bersama tentara negara Indonesia,” tandasnya.