• Card 13 of 30
Nasional

PKL Tanah Abang Akui Pembeli Naik hingga 50 Persen

Monica Felicitas Gracia V    •    01 Januari 2018 14:58

Suasana PKL di Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat/Medcom.id/Monica Felicitas Gracia Suasana PKL di Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat/Medcom.id/Monica Felicitas Gracia

Jakarta: Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin menikmati libur panjang. Tak terkecuali pada masa liburan Tahun Baru 2018 ini, sejumlah warga terpantau memadati pasar tersebut.

Puncak kepadatan pembeli hari ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kepadatan itu terutama di kawasan PKL Jati Baru. 

Salah satu pedagang pakaian, Eman menceritakan dalam waktu dua jam saja, pembeli di lapaknya naik hingga 25 persen. "Di sini (kawasan PKL Jati Baru) pembeli lebih banyak. Hari libur ini juga banyak pembeli datang juga dari luar Jakarta," kata Eman kepada Medcom.id di lokasi, Senin, 1 Januari 2018.

Tidak hanya Eman, keuntungan berlipat juga dirasakan Aldi, penjual pakaian anak. Sejak pukul 10.00 WIB lapaknya dibuka, dalam waktu dua jam kenaikan pembeli berlipat hingga 50 persen.

"Sudah sejak hari Sabtu makin ramai," ujar dia.

Lia, penjual jilbab, juga merasakan berkah dari libur panjang kali ini. Dirinya mengaku, di hari biasa pembeli dagangannya kebanyakan pembeli eceran. Tapi kini pembeli langsung membeli dalam jumlah kodian.

"Sudah 3 jam berjualan hari ini sudah laku tiga kodi. Sudah ramai dari pembukaan hingga sekarang, sehari setidaknya ada 30 pembeli," kata Lia.