• Card 1 of 30
Pilkada

Khofifah-Emil Paparkan 9 Program Unggulan Hari Ini

Syaikhul Hadi    •    14 Februari 2018 08:29

Rapat koordinasi relawan di Jawa Timur usai penetapan nomor urut untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi Rapat koordinasi relawan di Jawa Timur usai penetapan nomor urut untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Pasangan calon nomor urut 1 Pilgub Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak berencana memaparkan 9 program unggulan untuk 5 tahun ke depan. Pemaparan bakal dibarengi dengan pidato Nawabhakti Satya akan dibacakan pada Rabu, 14 Februari 2018.

Menurut Khofifah menyebut 9 program unggulan akan menjadi visi-misinya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Pidato Nawabhakti, lanjut Khofifah, sejalan dengan judul pidato Nawaksara yang dibacakan Presiden RI ke-1 Soekarno dalam Sidang Umum ke IV MPRS 22 Juni 1966.

Nawa yang berasal dari bahasa Sansekerta berarti sembilan, bhakti berarti pengabdian, dan satya berarti jalan atau cara. "Sembilan program unggulan yang akan kita baktikan untuk memuliakan masyarakat Jawa Timur ke depan," jelasnya Khofifah, Selasa, 13 Februari 2018, malam.

Khofifah mengaku sudah menyiapkan tagline baru untuk memudahkan masyarakat mengenal pasangan Khofifah-Emil. Tagline berjudul Pak De - Bu' De yang dilantunkan Khofifah usai menghadiri Pembulatan Tekad Pemenangan Khofifah-Emil.

Di depan ratusan relawan, Khofifah berulang kali menyebutkan "mbiyen Pak Dhe, saiki wayahe Bu' Dhe (dulu Pak De, sekarang saatnya  Bu' Dhe).

(Baca: Ratusan Relawan Khofifah-Emil Rapat Koordinasi Menuju Jatim-1)