• Card 17 of 30
Ekonomi

Minta Arahan BBM Satu Harga, BPH Migas Sambangi MPR RI

Kautsar Widya Prabowo    •    19 Februari 2018 15:28

Ketua DPR dan BPH Migas.Medcom/Kautsar. Ketua DPR dan BPH Migas.Medcom/Kautsar.

Jakarta: Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa bersama jajarannya melakukan audiensi dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan terkait program BBM Satu Harga yang menjadi perhatian pemerintah.

"Fokus kita untuk meminta dukungan arahan Ketua MPR tentang kebijakan BBM satu harga. Ini merupakan implementasi terhadap mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dibidang energi khususnya BBM," ujar Fanshurullah, di Kompleks MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Februari 2018.

Menanggapi audiensi tersebut, Zulkifli menjelaskan, dua kedaulatan yang dapat mengembangkan Indonesia adalah dibidang ekonomi, politik dan budaya. Pertama adalah kedaulatan pangan dan disusul dengan sektor migas yang akan menentukan masa depan Indonesia.

"Pertama adalah kedaulatan pangan, bayangkan untuk impor gula 4 juta, garem 3,7 juta, bawang dan lain - lain, lima tahun lagi akan berkembang menjadi 500 jutarakyat Indonesia dan yang kedua adalah bidang energi yang menentukan arahan kita, saya kira tugas bapak - bapak berat tapi mulia," ujar Zulkifli

Bersamaan dengan itu, Anggota Komite BPH Migas Saryono Hadiwidjoyo menjelaskan, saat ini cadangan BBM Indonesia cukup mengkhawatirkan. "Cadangan yang ada hanya untuk 20 sampai 30 hari, BPH belum bisa menjamin cadangan BBM nasional karena anggaran" ujar Saryono.