• Card 3 of 30
Bola

Tuechel Angkat Neymar Tinggi-tinggi

M. Rizky Adhestian    •    04 Oktober 2018 10:33

Neymar (Foto: Anne-Christine POUJOULAT / AFP) Neymar (Foto: Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Paris: Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuechel, memberikan pujiannya untuk Neymar da Silva. Bintang asal Brasil itu tampil gemilang saat membawa Les Parisiens mengalahkan Crvena Zvezda 6-1 pada laga fase grup Liga Champions, Rabu 3 Oktober tadi malam.

Bermain di Parc des Princes, Neymar menorehkan hattrick pada laga tersebut. Dua gol di antaranya dicetak pemain berusia 26 tahun itu lewat tendangan bebas. Sementara tiga gol lainnya merupakan persembahan Edinson Cavani, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe.

Pujian lantas datang dari Tuchel yang menyebut Neymar sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini. Tuchel menyebut neymar memang dalam keadaan terbaik secara fisik maupun mental.

Baca: Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Spurs vs Barca

"Neymar adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Kami punya beberapa yang terbaik di tim kami. Kami banyak menang karena punya pemain-pemain terbaik, tapi juga karena kami tim terbaik. Itu yang paling penting," kata Tuchel.

"Dia sedang bagus-bagusnya saat ini, dia percaya diri dengan kondisi dan permainannya. Dia hampir seratus persen dari kondisinya secara fisik," lanjut dia.

Neymar sendiri merasa performanya tadi malam merupakan salah satu yang terbaik sepanjang musim ini. Ia pun mengaku lebih mengutamakan kepentingan tim ketimbang produktivitas gol pribadi.

"Ya (performa terbaik) sejauh ini. Bukan hanya laga terbaik saya, tapi juga dari tim. Tidak penting saya mencetak gol atau tidak. Saya cuma ingin tim saya menang, meski saya lebih senang saat mencetak gol," ujar Neymar.

Kemenangan ini sekaligus menandai kembalinya PSG ke jalur kemenangan di Liga Champions. Sebelumnya, Edinson Cavani cs menelan kekalahan tipis 3-2 atas Liverpool di Anfield.

Kendati demikian, PSG kini masih berada di urutan ketiga Grup C dan sama-sama meraih tiga poin dengan Liverpool di urutan kedua. Urutan pertama ditempati Napoli dengan empat poin.