• Card 25 of 30
Bola

Diterpa Isu Neymar ke Madrid, PSG Tidak akan Terguncang

Krisna Octavianus    •    13 Januari 2018 09:04

Pelatih PSG, Unai Emery. (THOMAS SAMSON / AFP) Pelatih PSG, Unai Emery. (THOMAS SAMSON / AFP)

Paris: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery menegaskan bahwa timnya tidak akan terguncang oleh rumor Neymar yang akan bergabung dengan Real Madrid. Dia mengaku timnya tahan banting.

Neymar dilaporkan menjadi target utama Madrid meski baru bergabung dengan PSG dari Barcelona sebagai pemain termahal di dunia pada Agustus tahun lalu. Akan tetapi, Emery mengatakan timnya tidak akan terganggu oleh rumor seputar Neymar.

"Tim ini kuat dengan mentalitas yang hebat, mereka kuat saat menghadapi kedua pertandingan di Coupe de France dan Coupe de la Ligue, dan mereka tetap seperti ini dalam persiapan mereka menghadapi pertandingan melawan Real Madrid (di ajang Liga Champions)," kata Emery.

"Para pemain cerdas dan klub telah mendapatkan pengalaman, saya juga memiliki pengalaman dan saya tahu bahwa orang-orang dari luar bisa mengganggu kita, beberapa orang yang mungkin tertarik untuk melakukannya," lanjutnya.

"Misalnya, jika Anda membaca koran olahraga hari ini di Spanyol, sampulnya adalah Neymar akan pergi ke Real Madrid. Hal-hal ini tidak mengguncang kami," sambungnya.

"Kami tahu jalan kami, kami tahu siapa dari luar, kami tahu siapa yang ingin membuat kami tidak stabil, tapi kami kuat, apapun yang telah diberitahu di luar atau apa yang terjadi di dalam. Kami melindungi diri dengan baik. Memang benar beberapa hal kecil terjadi setelah liburan, tapi hanya 10 persen (klub). Kami akan segera kembali normal," pungkasnya.

Neymar telah membuat awal yang mengesankan untuk kariernya di PSG. Dia berhasil mencetak 20 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Les Parisiens memimpin klasemen Ligue 1 dengan selisih sembilan poin. (FFT)