• Card 10 of 30
Bola

Diperlakukan tak Adil, Ben Arfa Ogah Simpan Dendam dengan PSG

M. Rizky Adhestian    •    02 September 2018 21:07

Hatem Ben Arfa (Foto: AFP PHOTO / CHARLY TRIBALLEAU) Hatem Ben Arfa (Foto: AFP PHOTO / CHARLY TRIBALLEAU)

Rennes: Eks gelandang serang Paris Saint-Germain, Hatem Ben Arfa, sempat mengalami masa-masa putus asa dalam dua musim bermarkas di Parc des Princes. Namun, hal itu tak membuatnya menyimpan dendam dengan klub asal Ibukota Prancis tersebut.

Pada Juli 2016, Ben Arfa resmi bergabung dengan PSG dengan status transfer bebas dari Nice. Pemain berusia 31 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama Les Parisiens.

Ben Arfa memang berkontribusi masif pada musim pertamanya bersama PSG, membukukan 32 penampilan, empat gol, dan tujuh assist di seluruh kompetisi. Namun, ia sama sekali tak mendapat jatah bermain pada musim keduanya yaitu musim 2017--2018.

Baca: Debut Sempurna Gelandang Muda Bayern Muenchen

Usai kontraknya habis dengan PSG pada Juni 2018, Ben Arfa memutuskan bergabung dengan klub tetangga Rennes pada awal bulan September. Meski mempunyai kesempatan untuk balas dendam kala PSG bertandang ke markas Rennes pada 22 September, ia mengaku tak punya hasrat melakukan hal tersebut.

"Saya tidak punya perasaan dendam terhadap Paris (Saint-Germain), saya banyak belajar di sana. Itu adalah sebuah perjalanan, terutama tahun lalu, tapi berkat semua itu kini saya lebih kuat," kata Ben Arfa.

Bergabung dengan Rennes membuat Ben Arfa kembali mendapatkan menit reguler bermainnya. Ia segera menghadapi debutnya Bordeaux pada 2 September.

"Hari ini saya merasa lebih kuat, secara fisik dan psikologis, saya lebih segar," lanjut dia.