• Card 11 of 30
Bola

Cabut dari Stoke, Choupo-Moting Mendarat di Paris

Gregorius Gelino    •    01 September 2018 11:40

Eric Maxim Choupo-Moting (psg.fr) Eric Maxim Choupo-Moting (psg.fr)

Paris: Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendaratkan Eric Maxim Choupo-Moting. Sang pemain berstatus bebeas transfer setelah memutus kontraknya bersama Stoke City yang terdegradasi dari Liga Primer. Dilansir dari situs resmi klub, pemain kelahiran Jerman itu dikontrak hingga Juni 2020. 

Mengenai kepindahannya, Choupo-Moting mengaku bangga dapat memperkuat PSG. Ia merasa bahwa PSG merupakan klub terbaik di Eropa. Ia juga tidak sabar untuk bertemu rekan barunya dan merasakan sensasi bermain di Parc des Princes, markas PSG.

Choupo-Moting menjadi rekrutan kedua PSG di deadline bursa transfer musim panas. Sebelumnya Les Parisiens telah merekrut Juan Bernat dari Bayern Muenchen. Choupo-Moting dapat bermain sebagai penyerang maupun pemain sayap.

Baca: Muenchen Lepas Bernat ke PSG

"Saya sangat bangga dapat bergabung dengan klub top Eropa. Saya ingin berterima kasih kepada para pemimpin klub dan pelatih atas kepercayaan mereka kepada saya. Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik di lapangan sebagai bentuk apresiasi saya kepada klub ini," kata pemain berusia 29 tahun itu kepada situs resmi klub.

"Datang ke Prancis, yang merupakan negara sepak bola hebat, menjadi langkah fantastis dalam karier saya. Saya akan bertemu dengan pemain luar biasa sebagai rekan setim dan saya antusias untuk menjajal Parc des Princes," pungkas pemain timnas Kamerun itu.

Choupo-Moting tampil dalam 32 pertangingan bagi Stoke musim lalu dengan catatan lima gol dan lima asis. Sayangnya penampilan baik pemegang 45 caps bagi Kamerun itu gagal menghindarkan The Potters dari jeratan degradasi.

Video: Srikandi Kembar Sepak Takraw Indonesia