• Card 19 of 30
Bola

Emery Enggan Tanggapi Masa Depannya di PSG

M. Rizky Adhestian    •    01 April 2018 12:45

Unai Emery memenangkan Coupe de la Ligue (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE) Unai Emery memenangkan Coupe de la Ligue (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Paris: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery enggan membahas spekulasi soal masa depannya bersama klub. Sebagai pengalihan, pria asal Spanyol itu menegaskan dirinya menikmati untuk memikirkan yang terjadi saat ini ketimbang yang akan terjadi kelak.

Emery sukses membawa PSG meraih titel Coupe de la Ligue setelah mencukur AS Monaco 3-0 pada final yang berlangsung dini hari tadi. Titel tersebut merupakan yang kelima berturut-turut bagi Les Parisiens.

Kendati demikian, prestasi tersebut tidak lantas membuat posisi Emery sebagai pelatih utama aman. Sebab, kabar pemecatannya mulai mencuat sejak PSG disingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Eks pelatih Borussia Dortmund, Tomas Tuchel, sempat digadang-gadang akan mengisi kursi kepelatihan salah satu tim besar Eropa dan PSG bukan pengecualian. Ketika ditanya soal spekulasi tersebut, Emery mengaku tidak memusingkannya.

Baca: Bale Belum Pasti Jadi Starter Lawan Juventus

"Kami harus berpikir tentang yang terjadi saat ini. Saya tidak tahu apa yang terbaik untuk saya tahun depan karena saya menghayati yang ada saat ini. Saya bahagia dengan tim ini, dengan semangat para pemainnya," jawab Emery.

"Memang benar kekalahan dari Real Madrid adalah hal kekalahan besar dan menyakitkan. Tetapi jika anda lupakan itu, saya sangat senang dengan tim," tambahnya.

PSG berhasil mengalahkan Monaco yang merupakan rivalnya di Ligue 1 Prancis berkat dua gol Edinson Cavani dan tambahan satu gol Angel Di Maria. Kini, Cavani cs kokoh memimpin liga dengan jarak 17 poin dari Monaco di posisi kedua. (Goal)