• Card 1 of 30
Bola

Pembelaan Southgate Soal Penampilan Melempem Kane

Patrick Pinaria    •    12 Juli 2018 09:20

Momen saat Gareth Southgate memeluk Harry Kane usai Inggris disingkirkan Kroasia (Foto: AFP/Mladen Antonov) Momen saat Gareth Southgate memeluk Harry Kane usai Inggris disingkirkan Kroasia (Foto: AFP/Mladen Antonov)

Moskow: Sejumlah pemain Inggris menjadi sasaran kritik atas kekalahan dari Kroasia dengan skor 1-2 pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis 12 Juli. Salah satunya adalah Harry Kane.

Gagal memberikan kontribusi untuk Inggris pada laga tersebut menjadi salah satu penyebab Kane dikritik. Sepanjang laga, striker Tottenham Hotspur itu memang tidak mampu berkontribusi, baik dalam mencetak gol atau menyumbang assist.

Pelatih Inggris Gareth Southgate berusaha untuk membela Kane. Ia menilai penyerang milik Tottenham Hotspur itu sudah menunjukkan penampilan terbaiknya sepanjang laga.

Baca: Efek Transfer Ronaldo, Pekerja Fiat akan Mogok Kerja

"Yah, saya harus mengevaluasi penampilan kami. Saya pikir ia memberikan segalanya untuk tim. Ada periode pada babak kedua, di mana kami tidak mengendalikan permainan," ujar Southgate.

"Kami tidak membangun seperti yang kami lakukan biasanya. Sekarang saatnya untuk menambah kekuatan tim dan meluangkan waktu untuk merefleksikan kinerja kami selama beberapa hari," tambahnya.

"Ia kapten tim cemerlang sepanjang turnamen ini. Saya tidak bisa meminta lebih darinya sebagai kapten atau sebagai pemain yang sudah bermain dalam tiga minggu terakhir bersama kami," tutur Southgate.

Baca: Legenda Inggris: Kroasia Lebih Baik dari Kami

Sejauh ini, Kane masih menjadi top skorer sementara di Piala Dunia 2018. Ia mengoleksi enam gol dan unggul dua gol dari Romelu Lukaku dan Denis Cheryshev yang menjadi pesaing terdekatnya.

Namun, Kane masih memiliki kesempatan untuk mempertegas statusnya sebagai top skorer di Piala Dunia lantaran Inggris masih akan tampil di babak perebutan peringkat ketiga. Pada babak itu, Three Lions sudah dinanti Belgia, Sabtu 14 Juli malam hari. (Goal)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia