• Card 11 of 30
Otomotif

Berpotensi Terbakar, Ducati Recall Supersport dan Supersport S

Ainto Harry Budiawan    •    23 Juni 2018 10:31

Ducati Supersport dan Supersport S berpotensi bocor selang  bensin. Ducati Ducati Supersport dan Supersport S berpotensi bocor selang bensin. Ducati

Bologna: Lagi-lagi Ducati tersandung masalah produknya yang sudah beredar. Kali ini giliran model Supersport dan Supersport S, yang harus ditarik kembali untuk diperbaiki.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), ada sekitar 1.500 unit motor rakitan 2017-2018. Motor yang terduga bermasalah adalah produksi antara Juli 2016 hingga Mei 2018.

Penyebabnya adalah selang bensin, yang posisinya dekat denagn exhaust manifold, berpotensi meleleh. Selang yang meleleh ini bisa membocorkan bahan bakar dan mengenai leher knalpot yang sudah pasti sangat panas.

Bahan bakar yang bocor ini bisa berpotensi jadi penyebab kebakaran. Ducati sendiri memperingati pemilik motor ini jika melihat ada asap saat posisi mesin idle, atau mencium bau karet terbakar disekitar fairing kiri.

Kasus pertama terjadi awal Maret 2018, dan setelahnya brand Italia itu menerima dua laporan lain. Akibat kasus ini, komisi keselamatan internal Ducati melakukan pemeriksaan, dan memang ada kesalahan pada jalur selang.

Ducati akan memperbaiki jalur selang bensin agar lebih jauh dari sumber panas. Ducati menyebutkan recall ini berlaku diseluruh dunia, artinya Indonesia pun termasuk diantaranya.