• Card 9 of 30
Bola

Sebanyak 5.000 Aparat Kawal Laga Persija vs Home United

Riyan Ferdianto    •    14 Mei 2018 21:10

I Gede Widiade-Medcom.id/Riyan I Gede Widiade-Medcom.id/Riyan

Jakarta: Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade mengatakan laga Persija Jakarta versus Home United pada leg kedua semifinal Piala AFC 2018 akan dijaga ketat ribuan aparat dari unsur kepolisian dan satuan TNI. 

Sekitar lima ribuan personel akan diturunkan panitia pertandingan untuk menjaga pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018 besok.

"Besok kita akan dijaga oleh sekitar lima ribu polisi. Negara mana yang bisa memberikan keamanan seperti itu?" kata Gede di Lapangan A, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 14 Mei.

Baca juga: Kontra Home United, Persija Masih Tunggu Dua Izin Lagi

Gede juga meminta suporter atau The Jakmania bisa menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung. Untuk suporter, mantan Direktur Bhayangkara FC ini menyebut tidak akan memberikan pengamanan khusus. Sebab menurutnya pengamanan di GBK sudah cukup.

"Untuk suporter seperti biasa saja. Pengamanan kita sudah lebih dari cukup, sudah ketat,"ujarnya.

Lebih lanjut, terkait aksi bom di Surabaya dan Sidoarjo, Gede mengimbau agar masyarakat tidak takut. Ia menilai masyarakat harus menunjukan sikap berani melawan terorisme. 

Baca juga: Simpati Pesepak Bola untuk Teror Bom di Surabaya

"Tunjukan kepada dunia, bahwa kita tidak takut dengan aksi terorisme. Kehidupan harus berjalan seperti biasa,"tambahnya. 

Kick-off leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN antara Persija kontra Home United akan dimulai pukul 19:30 WIB. Macan Kemayoran tertinggal agregat 2-3 dari tim asal Singapura para pertemuan pertama.

Video: INASGOC Luncurkan Merchandise Asian Games 2018