• Card 1 of 30
Bola

Segrup dengan PSIS, Persab Brebes tak Gentar

Kuntoro Tayubi    •    03 Mei 2018 22:02

im Persab Brebes saat melawan  Persikama di Stadion Karangbirahi, Brebes. (Medcom.id /Kuntoro Tayubi) im Persab Brebes saat melawan Persikama di Stadion Karangbirahi, Brebes. (Medcom.id /Kuntoro Tayubi)

Brebes : Peratuan Sepak Bola Brebes (Persab), Jawa Tengah, siap memberikan kejutan di Piala Indonesia 2018. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan PSSI di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Kamis 3 Mei 2018, Persab akan menjamu tim kuat PSIS Semarang.

Dalam undian tersebut, sebanyak 127 tim di Indonesia akan bertanding. Rinciannya 18 klub berasal dari Liga 1, 24 klub Liga 2, dan 85 klub Liga 3. Turnamen akan dibagi ke dalam 16 zona.

Persab Brebes masuk zona 7 yang diikuti delapan tim. Yaitu, PSIS Semarang, PSIR Rembang, Persijap Jepara, Persik Kendal, Persip Pekalongan, PSIP Pemalang, dan Persekat Tegal.
 

Baca juga: Joko Susilo Tuntut Konsistensi Permainan Arema

Persab Brebes, yang dijuluki tim Laskar Jaka Poleng, bakal menjadi tuan rumah di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB). Lawan pertama yang dihadapi adalah PSIS Semarang. Jadwal pertandingannya masih akan menyusul.

“Ini merupakan langkah besar bagi Persab Brebes bisa mencatatkan sejarah untuk kali pertama mengikuti Piala indonesia 2018. Tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Kabupaten Brebes,” ujar Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah.

Pertemuan awal dengan PSIS Semarang, kata Heri, adalah sebuah kehormatan. Mengingat, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu merupakan salah satu klub legendaris dengan banyak gelar dan saat ini berada di kasta tertinggi, Liga 1.

Baca juga: Tanpa Striker, Persib Bawa 18 Pemain ke Pulau Garam

“Insya Allah, Persab Brebes walaupun berada di kasta bawah, Liga 3, namun tidak akan gentar. Bahkan Persab siap menghadapi PSIS dengan permainan terbaik agar bisa menghibur seluruh pecinta sepak bola,” ucap Heri.

"Jika Persab berhasil menang melawan PSIS, berarti istimewa. Tapi, jika kalah kita tetap bangga. Intinya Persab siap," sambung Heri.

Terkait komposisi pemain, lanjut Heri, Persab Brebes akan menggunakan komposisi tim yang saat ini berlaga di Liga 3, Jawa Tengah 2018.

"Itu memang karena dalam regulasinya tidak boleh ada penambahan pemain," pungkas Heri.

Video: Menpora Sambut Baik Peluncuran Lagu 'Bola Bola Bola'