• Card 1 of 30
Bola

Hasil Minor, Uzbekistan Sebut Lawan di Anniversary Cup Berat

Kautsar Halim    •    04 Mei 2018 00:08

Ravshan Khaydarov (latar belakang) akui timnya bertemu lawan-lawan berat di Anniversary Cup 2018-Medcom.id/Kautsar Ravshan Khaydarov (latar belakang) akui timnya bertemu lawan-lawan berat di Anniversary Cup 2018-Medcom.id/Kautsar

Bogor: Pelatih Uzbekistan Ravshan Khaydarov menerima hasil minus timnya di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Menurutnya, hal itu terjadi karena seluruh lawan yang dihadapinya memang berat.

Uzbekistan menyelesaikan turnamen, yang juga test event Asian Games 2018 itu sebagai runner up. Mereka kalah bersaing dengan Bahrain yang keluar sebagai juara dengan koleksi 7 poin.

Uzbekistan hanya mampu mengumpulkan 3 poin di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Torehan tersebut mereka raih setelah bermain imbang tiga kali dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Baca juga: Janji Milla Perbaiki Lini Depan Tim Merah Putih

Pertandingan pertama kontra Korea Utara berakhir dengan skor, 2-2. Kemudian, laga kedua kontra Bahrain berkesudahan dengan skor 3-3. Terkini, ketika menghadapi Indonesia pada Kamis 3 Mei, pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

"Ini merupakan turnamen penting untuk persiapan Asian Games. Tiga pertandingan yang dilakoni sulit semua, lawan-lawannya juga berat," ujar Khaydarov dalam jumpa pers seusai laga.

Dijelaskan lebih lanjut, skuat Uzbekistan yang dibawa Khaydarov bukanlah kekuatan penuh. Strategi itu dilakukan guna mencari komposisi yang tepat di Asian Games 2018.

"Pemain yang kami bawa ke sini merupakan campuran senior dan muda. Jadi, kami akan evaluasi hasil ini agar lebih baik ke depannya," tutup Khaydarov.

Video: Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala AFF 2018