• Card 1 of 30
Bola

Venue Uji Coba Indonesia U-23 vs Thailand Belum Ditentukan

Krisna Octavianus    •    15 Mei 2018 18:53

Evan Dimas cs akan bertemu Thailand di laga uji coba (Istimewa) Evan Dimas cs akan bertemu Thailand di laga uji coba (Istimewa)

Jakarta: Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan, laga uji coba antara timnas Indonesia U-23 kontra Thailand akan berlangsung pada 31 Mei dan 3 Juni. Hanya saja belum ada kejelasan soal venue pertandingan bakal digelar di stadion mana.

Dengan mendekatnya pesta Asian Games 2018, Garuda Muda memang butuh banyak laga uji coba untuk memantapkan permainan. Bak gayung bersambut, Thailand U-23 ternyata siap menjadi lawan, karena mereka butuh lawan tanding jelang ajang multievent terbesar di Asia itu.

Joko Driyono membenarkan rencana uji coba tersebut. "Ya planning-nya begitu, mungkin ada perubahan seperti apa, so far itu," ujarnya saat dihubungi via telepon.

Baca juga: Amankan Laga Persija vs Home United, Keamanan SUGBK Diberlakukan Tiga Lapis

"Per-hari ini begitu (rencananya), karena itu kebutuhan. Kami lihat yang U-23 ada keinginan itu. Indonesia kebanjiran tawaran untuk bertanding. Tentu akan kami finalisasi dalam minggu ini," jelas Jokdri.

Namun, untuk venue atau stadion yang akan dipakai dalam laga uji coba tersebut, Jokdri belum bisa memastikan. Penentuan stadion bakal berhubungan dengan siaran televisi dan partner.

"Itu semua yang harus dibicarakan, karena menyangkut venue. Ya sudah ditunggu banyak tim yang ingin datang, harus sinkron dengan tim pelatih. Teknis di Kesekjenan lagi diatur fix venue-nya," lanjutnya.

Baca juga: Keamanan SUGBK Diperketat agar Jakmania Semakin Dewasa

"Kalau tidak salah ada adjusment dengan program televisi. Thailand kita terima kaitannya dengan titipan partner kita," pungkasnya.

Jokdri juga mengungkapkan, timnas Thailand yang meminta laga ini bisa digelar. PSSI menyanggupi, karena Indonesia juga butuh lawan tanding.

Video: Metro TV Siarkan Pertandingan Asian Games 2018